Habib Hamid Abdullah Gelar Sosialisasi Empat Pilar Dengan Pengusaha Mikro Menengah Kalimantan Selatan

Habib Hamid Abdullah Gelar Sosialisasi Empat Pilar Dengan Pengusaha Mikro Menengah Kalimantan Selatan

Banjarbaru,Info Banua.Habib Hamid Abdullah Anggota DPD RI Utusan Kalsel menggelar Sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara bekerjasama dengan DPD HIPMIKIMDO (Himpunan Pengusaha Mikro Kecil & Menengah Indonesia) Kalimantan Selatan, diadakan di Aula DPRD Kota Banjarbaru Kalsel pada hari Minggu,(23/7/2017), diikuti oleh Para pengurus dan Anggota HIPMIKIMDO Kalsel, dalam Kesempatan sosialisasi tersebut hadir Ketua HIPMIKIMDO Kalsel, Ibu Asmah Darkani.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh 150 peserta yang didominasi para pengusaha kecil perempuan yang ada di kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Dalam Sosialisasi ini Habib Hamid Menekankan Sosialisasi ini merupakan tugas yang diamanatkan MPR RI kepada Anggota DPD RI / MPR RI bertujuan untuk memberikan pemahaman yang utuh  ke masyarakat tentang empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI) karena di masa sekarang bangsa kita sudah jauh dari memaknai empat pilar ini.

Salah satu peserta mengusulkan kepada pemerintah melalui DPD / MPR untuk dibuatkan semacam peraturan, apabila Toko ritel yang sekarang menjamur ingin membangun cabang, harus ada persyaratan dari pemerintah agar menyediakan tempat untuk para pengusaha kecil terutama pengusah kecil lokal agar para pengusaha kecil bisa ikut bersaing di pasar, penanya berikutnya, mengharapkan kegiatan empat pilar ini menyentuh seluruh elemen masyarakat sehingga apa yang diharapkan para pendiri bangsa dapat terwujud, dalam sosialisasi empat pilar ini.

Peserta selanjutnya mengutip UUD 1945 pasal 33 ayat 4 yang berbunyi Perekonomian nasional diselenggarakan berdasar atas demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional. Maka seharus nya pemerintah mempeemudah pinjaman modal untuk para pengusaha kecil untuk kemajuan dan kemandirian ekonomi bangsa sesuai dengan bunyi pasal diatas.(*)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply