Penyuluh Agama di Kalsel Dapat Insentif Rp500 Ribu/pebulan

0
60 views

Saat ini jumlah penyuluh agama di Kalsel tercacat sebanyak 7 ribu orang yang tersebar di kota/kabupaten di Kalsel. Guna memaksimalkan kinerja mereka, Pemprov Kalsel melalui dana APBN memberikan insentif sebesar Rp500 juta tiap bulan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Kesra Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak dan KB Pemprov Kalsel H Nurdiansyah, usai membuka acara Pertemuan Kegiatan Orientasi Program Keluarga Berencana (KB) bagi penyuluh agama se Kalimantan Selatan, Selasa (11/7) di Banjarmasin.

Keberadaan para penyuluh agama sangat startegis perannya dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait berbagai soal sosial. Untuk itu perannya terus ditingkatkan, untuk membantu memberikan ilmu pengetahuan.

“Jadi kita memberikan penyuluh agama itu materi berbagai hal. Pemprov Kalsel slelau sinergis untuk sama-sama bekerja sama dengan BKKBN dan dinas terkait untuk sama-sama bagaimana mengurangi jumlah angka perceraian, angka pernikahan dini di Kalsel cukup tinggi serta persoalan lainnya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.