Anggota MPR/DPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Dengan Warga Pemurus Dalam

0
33 views

Banjarmasin,Info Banua.Bangsa Indonesia semakin hari semakin jauh dari jati dirinya. Sebelumnya, bangsa Indonesia dikenal sebagai Bangsa yang penuh dengan nilai-nilai kesopanan, penuh kasih sayang dan memiliki jalinan persaudaraan satu dengan lainnya yang sangat erat. Namun, kini nilai-nilai tersebut kian memudar,kata Anggota MPR/DPRRI M.Dardiansyah,saat memberikan materi Sosialisasi Emoat Pilar Kebangsaan di hadapan warga Pemurus Dalam,Banjarmasin,Selasa (18/7/2017).

Kebebasan berpendapat memang menandai lahirnya era reformasi, tapi seringkali kebebasan tersebut dimaknai  bebas tanpa batas. Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan nilai-nilai keakraban sosial. Tentu saja, hal tersebut sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,katanya.

Menurutnya DPR RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai tersebut, salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar DPR/MPR RI, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan DPR/MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

“Mensosialisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan, khususnya oleh para penyelenggara Negara, Warga Negara RI dan masyarakat umum. Atas dasar itulah pada kesempatan kali ini menjadi sangat peting sebagai bagian dari sosialisasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar lebih dapat dipahami dan menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan,” ungkap Dardiansyah.

Sosialisasi  ini dilandaskan cita-cita negara Indonesia dalam alinea IV UUD RI 1945. Salah satunya ‘Mencerdaskan kehidupan bangsa’, atas dasar itusosialisasi empat pilar menjadi begitu penting. Karena  dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul , berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa,yang berlandaskan kepada falsafah dan dasar negara pungkas M.Dardiansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here