Keberlanjutan Satgas Pangan Harus Di Dukungan Secara Politik Dan Anggaran 

0
32 views

Jakarta,Info Banua.Keberhasilan Satuan Tugas (Satgas) Pangan dalam menekan gejolak harga dan Inflasi selama bulan Ramadhan dan lebaran tahun 2017,mendapat sambutan yang baik dari Rahmat N Hamka Anggota DPR RI Komisi IV.

Satgas pangan harus tetap di pertahankan kedepannya untuk menjaga stabilitas harga pangan di tengah masyarakat kata Rahmat N Hamka di Jakarta,Senun (7/10/2017).

Baru tahun ini inflasi di bulan Ramadhan dan Lebaran bisa di tekan,dan harga pangan stabil ini prestasi yang luar biasa dari kinerja satgas pangan,yang baru di bentuk menunjukkan kinerjanya yang sangat baik.Komisi IV mendorong pemerintah untuk mempertahankan keberadaan satgas pangan,tegasnya.

Gejolak harga pangan bisa terjadi kapan saja,karena adanya mafia pangan yang dengan sengaja menimbun pangan atau memperlambat jalur distribusi dengan maksud untuk menaikkan harga pangan,dan meraup keuntungan,jelasnya.

Menurut Rahmat,keberadaan satgas pangan harus di dukung sepenuhnya baik secara politik maupun anggaran. Satgas dan intansi yang terlibat dalam tim juga harus di berikan perhatian dalam alokasi anggaran di APBN,untuk menunjang kinerjanya.

Satgas pangan yang di bentuk memiliki tim yang sangat baik karena di dalamnya juga ada unsur penegak hukum,jadi kerja satgas tidak hanya sebatas pengawasan namun langsung dapat melakuan tindakan hukum kepada para mafia pangan yang terbukti melanggar hukum,pungkas Rahmat N Hamka.

Seperti di ketahui sejak adanya keberadaan satgas pangan ada 212 kasus yang telah di tangkap dan ditindak oleh satgas pangan. 105 kasus adalah terkait bahan pokok, sedangkan 107 kasus lainnya bukan bahan pokok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here