Sambut Hari Polwan, Polda Kalsel Gelar Beragam Kegiatan Sosial dan Edukasi

Sambut Hari Polwan, Polda Kalsel Gelar Beragam Kegiatan Sosial dan Edukasi

Polda Kalimantan Selatan akan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polisi Wanita (Polwan) dengan menggelar beragam acara di kota setempat.

“Selain di tingkat Polda, seluruh jajaran Polres juga serentak menggelar berbagai acara untuk menyambut HUT Polwan yang jatuh tanggal 1 September,” kata Perwira Koordinator Polwan (Pakor Polwan) Polda Kalsel AKBP Sawitri di Banjarmasin, Rabu.

Adapun acara yang dilaksanakan di tingkat Polda, ungkap Sawitri, diantaranya anjangsana ke para sesepuh Polwan pada Senin (14/8), lomba publik speaking competition di Rupatama Polda Kalsel pada Jumat (18/8), Polwan Goes to School pada Selasa (22/8).

“Dalam kunjungan ke sekolah tingkat SMA dan SMK itu, Polwan akan mengajar dengan memaparkan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi serentak dilakukan seluruh jajaran Polres,” ucap Sawitri.

Bukan itu saja, pihak juga mengadakan pengobatan gratis pada Jumat (25/8) di Desa Semangat Karya, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Selanjutnya sunatan massal dan donor darah pada Selasa (29/8) di alun-alun Martapura, Kabupaten Banjar, dan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Sedangkan puncak syukuran Hari Jadi Polwan dilaksankan pada Kamis, 7 September 2017 yang rencananya digelar di Mahligai Pancasila atau di Aula Mathilda Batlayeri.

“Sebagai acara penutup, kami akan laksanakan olahraga bersama pada Jumat (8/9) di Polda Kalsel,” tutur Sawitri lagi.

Pamen Polwan yang menjabat Kepala Bagian Pembinaan Latihan Operasi Biro Operasi Polda Kalsel itu berharap, di usia yang sudah tidak muda lagi, para Polwan bisa terus meningkatkan kemampuannya dalam kinerja, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin profesional.

“Polwan Polda Kalsel dan jajaran Polres sekarang jumlahnya 501 orang, dengan kekuatan yang ada saya yakin keberadaan Polwan sesuai dengan diharapkan masyarakat terhadap kinerja Polri yang profesional dan humanis,” ujar Srikandi Polda Kalsel itu.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply