Pemuda Harus Punya Karakter Kebangsaan yang Kokoh

Pemuda Harus Punya Karakter Kebangsaan yang Kokoh

Pemuda memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan, termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda merupakan aktor dalam pembangunan.

Baik buruknya suatu negara dapat dilihat dari kualitas pemuda yang dimiliki karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan negara. Untuk itu, generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat dalam membangun bangsa dan negara, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan, dan teknologi untuk bersaing secara global.

Hal itu dikatakan Gubernur Kalimantan SelatanSahbirin Noor usai membuka Kejuaraan Marching Band Paman Birin Cup tahun 2017 yang digelar di Siring Depan Kantor Gubernur Lama.

“Generasi muda terus menempa diri sebaik-baiknya seiring makin beratnya persaingan di tingkat domestik dan global,” katanya.

Lewat kejuaran Marching Band yang mengangkat tema “Melalui Paman Birin PDBI Provinsi Kalimantan Selatan Membentuk Karakter Anak Bangsa”, Paman Birn berharap generasi muda dapat memacu rasa kebersamaan di tengah perbedaan.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply