Isak Tangis Haru Warnai HUT RI di Mapolres Banjar

0
49 views

MARTAPURA – Ada yang berbeda saat perayaan hari kemerdekaan Repubulik Indonesia ke-72 yang digelar di depan halaman Mapolres Banjar, Kamis (17/8/2017), dimana tradisi ini sebelumnya belum pernah terlaksana.
Kesemarakan perayaan terlihat saat Polisi Cilik diiringi ibu-ibu anggota Bhayangkari Polres Banjar memakai pakaian dari seluruh Nusantara. Menyerahkan bendera merah putih diserahkan pada Inspektur upacara yang dipimpin Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete.

Dalam sambutannya Kapolres Banjar yang membacakan amanat Kapolri mengatakan, kemerdekaan bukan hadiah dari penjajah. Namun semua hasil jerih payah seluruh pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.
Disela kegiatan, Kapolres Banjar juga menyerahkan penghargaan terhadap satuan anggota Satreskrim Polres Banjar yang berhasil mengungkap berbagai kasus ,salah satu seperti kasus di Citra Land . Namun saat penghargaan diberikan pada Anggota yang memasuki masa Purna Bhakti atau masa pensiun yang bertepatan dengan hari kemerdekaan suasana berubah haru bahkan isak tangis pun tak terbendung .

Saat pelepasan yang dimulai dengan proses pedang pora para purna bakti yang didampingi para istri berjalan penuh hikmat yang didahului oleh Kapolres Banjar yang juga didampingi sang istri terus berjalan untuk menuju kendaraan roda tiga yaitu becak , saat becak mulai berjalan yang masing masing di Driver oleh para anggota para purna Bhakti menangis bahkan tak sanggup berkata kata saat dipeluk Kapolres .

” Selama saya tugas 40 tahun pengabdian di tubuh Polri ini tak pernah saya diperlakukan seperti ini , saya tidak menyangka pelepasan masa Bhakti ini penuh kemeriahan , pesan saya kepada anggota yang masih aktif , jaga kesehatan , siap perintah dan jangan melanggar aturan ,” tutur AKP Dari Yanto yang terakhir bertugas sebagai Kasubag Sarpras di Polres Banjar .

Dalam purna Bhakti ini ada lima personil yang Persiun dengan hormat bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 yaitu. AKP Dari Yanto , IPDA Suka Prayitno , Bripka Bambang , Bripka Badrus dan Beripka Seriyadi , semua kelahiran tahun 1959 . (Fahmi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.