Launching Pilkada 2018, KPU Kapuas Gelar Jalan Sehat

0
118 views

KUALA KAPUAS- Dalam rangka launching Pilkada 2018 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kapuas akan menggelar  kegiatan jalan sehat berhadiah pada Minggu, 10 September 2017 akan datang.

“Kegiatan dalam rangka launching Pilkada Kapuas 2018, sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada  pemungutan suara Rabu, 27 Juni nanti, dalam Pilkada serentak 2018” kata Suhardi, SPd.i, MA Komisioner KPUD bidang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Selasa (29/8/2017).

Menurutnya peserta jalan sehat berhadiah itu diperuntukan bagi  masyarakat umum di Kuala Kapuas yang telah mempunyai hak pilih di Pilkada 2018, untuk pendaftaran peserta, gratis tidak dipungut biaya, waktu pendaftaran dari sekarang dan ditutup pada 9 September 2017, pelaksanaan mengambil start dan finish di Lapangan Bukit Ngalangkang, hadiah yang disediakan satu unit sepeda motor juga puluhan hadiah barang elektronik bagi peserta yang beruntung memenangkannya.

Lanjutnya, sebelum ini pihak KPUD Kabupaten Kapuas juga telah melakukan sosialisasi dengan memberikan materi seputar Pilkada dan demokrasi kepada kalangan pelajar SLTA sebagai pemilih pemula, juga sosialisasi melalui melalui siaran radio kepada masyarakat umum, serta sosialisasi  tahapan, program dan jadwal Pilkada Kapuas 2018.

“Dengan berbagai bentuk sosialisasi yang dilakukan, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2018 Kapuas mendatang bisa meningkat” kata mantan aktivis pendidikan tersebut.

Ditempat terpisah itu Gatner Eka Tarung, SE Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kalteng yang dimintai komentarnya mengharapkan tahapan-tahapan Pilkada Kapuas 2018 dapat berjalan aman kondusif minus black campaign (kampanye hitam), tanpa money politik nantinya menghasilkan pemimpin yang mengerti kebutuhan masyarakat, serta membawa kemajuan Kapuas.

 “Tentu kita berharap tahapan-tahapan Pilkada berjalan aman sesuai aturan dan ketentuan, Pilkada nantinya dapat melahirkan Pemimpin berkualitas bukan hanya berjanji tapi memberii bukti pada masyarakat” tutupnya. (zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.