Listrik Diputus Sepihak dan Didenda Rp19 Juta, PLN Digugat Warga Jalan Sultan Adam

Listrik Diputus Sepihak dan Didenda Rp19 Juta, PLN Digugat Warga Jalan Sultan Adam

Iwan warga Jalan Sultan Adam Komplek Awang Sejahtera II No 8 RT 49 Kota Banjarmasin melaporkan dugaan kesewenang-wenangan PLN Banjarmasin.  Yang diduga melakukan pemutusan aliran listrik melalui box meteran listrik atas nama pelanggan listrik Mila Wardanti warga Jalan Sultan Adam Komplek Awang Sejahtera II No 8 RT 49 Kota Banjarmasin.

Menurut penuturan Iwan selaku pemilik rumah, pihak PLN dituduhnya telah memutus aliran listrik tanpa surat pemberitahuan kepada pemilik rumah pada 30 Agustus.  Bahkan box meteran dilepas dan pihak pemilik rumah dihaaruskan membayar denda Rp19 juta lebih. Dengan tuduhan melanggar pencurian aliran listrik.

“Kami keberatan dengan tuduhan sepihak tersebut, karena selama ini rumah tersebut tak ditempati oleh pemilik rumah selama 8 tahun. Karena ada perbaikan rumah,” tegasnya, Selasa (12/9/2017).

Iwan lebih terkejut, selain aliran listrik diputus dirinya juga harus membayar denda akibat tudingan telah mencuri aliran listrik. Nilai denda yang dibebankan yakni Rp19 juta lebih. “Kami merasa keberatan, kami harap hal ini ditinjau kembali. Karena kami memang tak mencuri aliran listrik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Banjarmasin (YLKB) Fauzan Ramon SH MH berharap, kasus ini bisa diselesaikannya dengan baik. “Kami akan melayangkan surat kepada PLN, mengenai tindakan memutus aliran listrik secara sepihak. Bila memang dilakukan semena-mena tentu saja tak bisa ditolerir. YLKB akan melakukan mediasi dan gugatan,” katanya. ida

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply