Festival Anak Shaleh Indonesia Bakal Dibuka Presiden RI, Diikuti 22 Provinsi

Festival Anak Shaleh Indonesia Bakal Dibuka Presiden RI, Diikuti 22 Provinsi

FASI X tahun 2017 di Kalsel ada sebanyak 22 Provinsi yang mengirim kafilahnya, diantaranya Maluku, Sumatera Utara, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogjakarta, Jawa Timur, Nusa Tengga Barat, Sulawesi Tenggara dan empat Provinsi asal di Kalimantan, yakni, Kalsel, Kalbar, Kalteng, dan Kaltim.
Kafilah tuan rumah Provinsi Kalimantan Selatan bertekad akan mempertahankan juara umum gelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) X tahun 2017 yang akan diselenggarakan pada 13-16 September ini di Kota Banjarmasin.

“Kalau sebelumnya gelar FASI IX di Jawa Barat kita bisa menjadi juara umum, sebagai tuan rumah tekad kita akan mempertahankannya,” kata Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Prov Kalsel, H Fahrurazi saat melepas kafilah Kalsel di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, strategi untuk mempertahankan juara umum ini tentunya sudah dipersiapkan sangat matang dan waktu yang cukup panjang secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi bagi latihan pesertanya.

“Karena kita akui akan sangat berat kali ini menjadi juara, tapi keyakinan dan percaya diri sebagai tuan rumah tentunya besar meraih itu,” paparnya.

Targetnya, ungkap Fahrurrazi, kafilah Kalsel akan meraih prestasi di 19 cabang lomba yang diselenggarakan di FASI X ini untuk meraih juara umum tersebut.

Tentunya mencapai target itu, tambah Fahrurrazi, pihaknya sudah menghadirkan pelatih-pelatih yang profisional di masing-masing sebanyak 19 cabang lomba itu.

“Bahkan kami hadirkan dari tingkat internasional, ini sebagai kometmen kita untuk mempertahankan prestasi,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga menitipkan pesan agar Kalsel dapat kembali mempertahankan juara umum pada ajang nasional ini.

“Kafilah Kalsel akan langsung diketuai bapak Sekdaprop sebagai dukungan untuk bisa mempertahankan pretasi yang telah diraih sebagai juara umum lalu,” ujar staf ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan dan Politik Drs H Burhanuddin yang membacakan pesan gubernur tersebut.

Dia menyatakan, gubernur sangat mendukung pelaksanaan gelar FASI X ini, hingga harapannya berjalan lancar dan sportif.

“Gebernur juga menitip pesan diajang harus terus dijaga keamanan dan kedamaian, hingga jalinan silaturrahmi seluruh santri di Indonesia dapat erat menjaga syiar agama dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Dinyatakan, peserta pada gelar FASI X tahun 2017 di Kalsel ini sebanyak 2.000 orang lebih, di mana harapannya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply