Lulusan STIKES Husada Borneo Siap Pakai

Lulusan STIKES Husada Borneo Siap Pakai

 

Sidang terbuka Senat Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Borneo Banjarmasin dalam rangka acara Wisuda VIII Tahun Akademik 2016/2017 berhasil meluluskan 94 orang, dari jurusan rekam medis sebanyak 25 orang, gizi 29 orang dan bidan 40 orang.

Diharapkan lulusan STIKES Husada Borneo bisa mengabdikan ilmunya untuk pembangunan kesehatan di Kalsel. “Alhamdulillah, kami sudah siap untuk dipakai dilapangan sudah memenuhi target kompetensi, sesuai kurikulum berbasis KKNI,” kata Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Borneo Banjarmasin Husin, disela acara wisuda, di HBI Banjarmasin, Selasa (12/9/2017).

Untuk bidan harapan kami bisa mengaplikasikan keilmuan utamanya dan kompetensi yang ada tidak hanya berada di pusat kota tapi juga di pelosok-pelosok wilayah agar tenaga kesehatan memang betul-betul merata dan pembangunan kesehatan di Kalsel bisa terjangkau oleh tenaga bidan utamanya.

Berbicara perkembangan kampus, menurut ….keberadaan STIKES Husada Borneo sejak tahun 2015 akhir. Terus dilakukan pembenahan bersama tim yang berada di kampus. Melakukan pembenahan mulai dari kurikulum kemudian sistim penjaminan mutu internal. Kemudian menggalakkan penelitian dan pengabdian  masyarakat bagi dosen.

“Kami juga melibatkan  bagi mahasiswa  untuk kegiatan kemahasiswaan yang ada di wilayah Kalsel. Kita aktif melakukan kegiatan kemahasiswaan misalnya untuk konsultasi gizi, bahkan mahasiswa kami yang jurusan rekam medis turut aktif membuat data keluarga di desa-desa tempat mereka praktek komunitas disitu. Sedangkan bidan lebih banyak ditaruh di rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan kompetensi.jumlah dosen ada 30 orang,” katanya.

Kegiatan wisuda juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel yang secara khusus juga memberikan harapan agar lulusan STIKES bisa berperan dan mengabdikan diri sesuai disiplin ilmu yang dimilikinya untuk Kalsel. ida

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan