Habib Hamid Abdullah,SH.MH Adakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dengan Pemuda Se Kabupaten Banjar 

Habib Hamid Abdullah,SH.MH Adakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dengan Pemuda Se Kabupaten Banjar 

Martapura,Info Banua.Anggota DPD RI  Habibi Hamid Abdullah, SH,. MH. mengadakan Sosialisasi empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,Jumat (29 /9/2017) di Kabupaten Banjar,dalam sosialisasi kali ini peserta terdiri dari Organisasi IPNU (Ikatan Pelajar Nahdhatul ulama Cab Kab Banjar, Ketua IPNU Kab Banjar  Muhammad Wahyu Pratama S.H.Dalam kesempatan ini mengingatkan kepada para pemuda khusus di Kab Banjar agar pemuda jangan sampai melupakan Pancasila, karena akhir akhir ini ada saja pemuda yang tidak hapal dengan sila sila Pancasila apalagi mengamalkannya, ini ironis untuk bangsa kita katanya dlm sambutan.Sosialisasi ini juga dihadiri langsung oleh _Ketua PW. IPNU Prov.  Kalimantan Selatan Maulana Nur, S.Pd.i_kegiatan ini bertempat di Aula Guest House Sultan Sulaiman Martapura.

Habib Hamid dalam paparannya menyampaikan bahwa Penguatan fungsi dan kewenangan DPD sangat mendesak untuk di selesaikan mengingat Anggota DPD RI mempunyai konstituen yang tidak sedikit bahkan kalo dibandingkan dengan DPR RI yang mempunyai kewenangan lebih besar daripada DPD RI, untuk itu DPD akan berjuang utk meningkatkan fungsi dan kewenangan nya agar sama dengan DPR RI sehingga akan menjadi penyeimbang utk DPR RI Tujuannya agar Kepentingan atau aspirasi daerah bisa diperjuangkan dengan maksimal, selama ini DPD tidak mempunyai kewenangan yang besar seperti DPR RI sehingga DPD seperti dalam bayang bayang DPR RI dan terkesan dipandang tidak ada action padahal kawan kawan sudah sangat maksimal memperjuangkan daerah masing masing di Pusat tapi tidak terekspos media.

Dan Habib Hamid juga menekankan kepada peserta sosialisasi agar pembelajaran dan pengamalan pancasila harus di mulai dari pendidikan dasar dan pemuda pemuda IPNU bisa sebagai pelopor pengamalan pancasila di Indonesia.

Salah satu peserta sosialisasi A. Hidayat dari PMII Kab Banjar menagemukakan pendapat nya, pancasila hari ini hanya sebagai simbol, bahkan anak anak SMP /SMA ada yang tidak hapal, mau dikemanakan bangsa ini kala para pelajar saja tidak mengamalkan pancasila, menurut saya Pancasila sangat berguna untuk membentuk karakter anak bangsa ini dan apabila benar benar diamalkan insya Allah Bangsa ini akan bebas dari Korupsi di masa yg akan datang.

Sementara itu peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, mereka mengharapkan sosialisasi juga menyentuh siswa para ibu ibu rumah tangga di desa desa, karna ibu ibu rumah tangga harus tahu dan bisa mengajar kan ke Anak anak nya.

Dalam kesempatan lain Dijelaskan Oleh Staf Anggota DPD RI, Damai Mediawan Makkie bahwa kegiatan ini melibatkan sebanyak 150 Orang peserta dari berbagai OKP yang ada di Kab. Banjar dan Kota Banjarbaru.(*)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan