44 Desa di Kapuas, Gelar Pilkades Serentak

0
81 views

Kuala Kapuas-Info Banua,  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017 Kabupaten Kapuas, Kalteng dipastikan digelar pada bulan September 2017 ini, meskipun untuk hari dan tanggal pelaksanaan masih belum ditetapkan, dikarenakan masih balum rampungnya data  Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan masih menunggu kesiapan anggaran untuk pengamanan Pilkades.

” Kita masih menunggu kelengkapan sedikit lagi data DPT, juga terkait kesiapan anggaran  pengamanan, sehingga pelaksanaan nanti berlangsung sesuai harapan”  kata Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  melalui Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas, Kertidipora Kamis, (31/8/2017).

Menurut Mantan Sekcam tersebut ada 44 desa dari 12 Kecamatan yang wilayahnya akan menggelar Pilkades serentak Nantinya dan terdata ada 148 orang Calon Kepala Desa yang siap berkompetensi digelaran pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PMD menggarapkan  Pilkades yang akan digelar serentak itu minus sengketa dan sukses pelaksanaanya, menurut Kertidipora pihaknya selaku Panitia Kabupaten juga telah mempersiapkan segala sesuatunya baik itu kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun kesiapan logistik, kepada pihak panitia desa diharapkan dapat bekerja sesuai aturan dan ketentuan dan pelaksanaannya berjalan sesuai harapan.

” Kepada Panitia Desa, segera mempersiapkan untuk pelaksanaan hari ‘H’ yang berkenaan dengan administrasi dari awal hingga hari pelaksanaan agar dipersiapkan” tutup nya.
Pilkades serentak 2017 akan datang merupakan yang kedua kalinya bagi Kabupaten Kapuas,  setelah sebelumnya pada tahun 2015 pelaksanaan serupa digelar. [zulkifli]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.