Ikatan Wartawan Online (IWO) Diapresiasi Kapolres Banjar

0
46 views

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mendukung penuh keberadaan dan akan terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Banjar Martapura.

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan langsung rencana kepengurusan dan akan dipilihnya Ketua IWO di wilayah  kabupaten Banjar.

Dalam pertemuan tersebut calon Ketua IWO Kabupaten Banjar Fahmi de Musfa bersama beberapa pengurus seperti Nasrullah dan Adi Permana terlihat sekali keakraban yang diperlihatkan Nette Boy sapaan akrab Kapolres pada Senin (18/9 ) .

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Banjar Nette Boy mmengatakan, sangat mendukung terbentuknya IWO sebagai wadah wartawan online.

“Saya pribadi sangat mendukung terbentuknya IWO ini. Dengan adanya IWO sebagai wadah wartawan media online, kita berharap wartawan media online bisa semakin profesional dalam menyajikan pemberitaan ke masyarakat,” katanya.

Nette juga berpesan, dengan akan terbentuknya IWO ini, keakuratan dan penyajian berita yang disajikan hendaknya berimbang.

“Jangan karena ingin cepat-cepat naik, berita jadi tidak menarik. Tata penulisan, bahasa dan penyajian harus diperhatikan. Agar masyarakat sebagai pembaca dapat menerima informasi yang akurat dan terpercaya,” tegasnya.

Ditempat yang sama, calon Ketua IWO Banjar Fahmi sangat mengapresiasi sambutan Kapolres Banjar terhadap keberadaan IWO Banjar bahkan bersedia sebagai pembina .

“Kita apresiasi dan terimakasih kepada Pak  Takdir  atas sambutan dan dukungan ke IWO. Kita berharap, dengan dukungan ini, kerjasama dalam memberi dan mencari informasi antara wartawan dan narasumber, bisa semakin terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Fahmi  menjelaskan, IWO dalam waktu dekat ini akan secepat nya membentuk kepengurusan  yang bertujuan untuk mengkokohkan dan memperkenalkan IWO ke seluruh masyarakat Kalsel khusus nya di Kabupaten Banjar.

Seperti diketahui, saat ini Ketua IWO Provinsi Kalsel diketuai oleh Anang Fadhilah redaktur senior Barito Post, yang juga editor media online tribratanews.kalsel.polri.go.id dan majalan bulanan Tribrata Polda Kalsel.

Saat ini IWO kota/kabupaten yang juga akan segera dibentuk kepengurusan yakni, IWO Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanjung, Balangan, Amuntai, Pelaihari, Kota Banjarbaru/Martapura, Batola, Tapin, Kandangan dan Barabai.

(Fahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here