Peran Keluarga Perangi Narkoba dan Kejahatan Seksual

0
59 views

Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) kesejumlah wilayah di Kalimantan Selatan, setelah sebelumnya kunker ke Bhayangkari Cabang Tanah Laut kali ini Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana beserta rombongan kunker ke Bhayangkari Cabang Tanah Bumbu, Selasa (19/9/2017).

Mengawali kunkernya, Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana beserta rombongan lebih dulu mengunjungi Kantor Bhayangkari Cabang Tanah Bumbu untuk melakukan pemeriksaan administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan tatap muka dengan anggota Bhayangkari jajaran Cabang Bhayangkari Tanah Bumbu.

Pada kesempatan itu, Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana dalam sambutannya, memotivasi para Bhayangkari Cabang Tanah Bumbu dan keluarga untuk berperan aktif dalam memerangi dan mencegah apa yang sekarang ini sangat mengkhawatirkan yakni kejahatan seksual terhadap perempuan dan anak-anak, dan juga bagaimana kejahatan narkoba dan obat-obatan terlarang, terlebih peran Ibu dalam keluarga sangat krusial.

Sebab, keluarga adalah garda terdepan dalam kehidupan termasuk menentukan bagaimana generasi bangsa ke depan. “Keluarga adalah pangkal utama dari sebuah kehidupan, terutama ibunya, kalau sampai lupa atas perannya, itu yang mengkhawatirkan,” kata Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan.

Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan mengingatkan betul kepada para istri anggota Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan beserta Polres dan Polsek Jajaran tidak terkecuali Polres Tanah Bumbu untuk menjadikan keluarga sebagai sel yang paling menentukan di republik tercinta ini.

Selain itu, Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana dalam sambutannya juga menyampaikan tentang penggunaan media sosial agar lebih efektif, dan berhati-hati agar tidak terpancing ujaran kebencian. ”Postinglah foto-foto yang seperlunya saja apalagi pribadi diharapkan agar jangan di publish dan jangan menyebarkan Hoax,” ucap Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan.

Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan juga menghimbau kepada para ibu-ibu Bhayangkari untuk waspada edukasi terhadap anak serta keluarga, serta mengajak wujudkan revolusi mental di Bhayangkari.

Tidak kalah penting, Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana juga menekankan agar meningkatkan keimanan, ketaqwaan, komunikasi yang baik dengan keluarga. Serta awasi keluarga dan anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dengan memberikan contoh yang baik agar anak-anak tidak terjerumus ke perbuatan yang salah seperti mengisap lem, sodomi teman sendiri, bahkan tersangkut kasus-kasus pidana.

Untuk itu Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana meminta agar bijaksana dalam membagi waktu untuk pekerjaan dan keluarga, dengan tetap menjadi penyemangat dalam keluarga agar tugas-tugas suami dapat berjalan dengan baik.

“Terapkan pola hidup sederhana, berpenampilan sesuai situasi, perluas wawasan,” ucap Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana mengakhiri kata sambutannya.

Diakhiri sesi kegiatan tersebut Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana menyerahkan bingkisan dan sepeda bagi yang bisa menjawab pertanyaan beliau, serta ditutup dengan foto bersama.

rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.