Ribuan Zenith Siap Edar Digagalkan Polres Kotabaru

0
195

Kotabaru- Pengedar obat obat haram kian hari kian memiliki banyak cara dalam melakukan transaksi obat terlarang itu , bahkan perusahaan jasa pengiriman kilat menjadi salah satu media yang di pakai dalam mengantarkan obat obatan terlarang untuk menjangkau daerah daerah seluruh Indonesia.

Salah satunya terungkap oleh kepolisian resort kotabaru kalimantan selatan menangkap seseorang yang di duga sebagai bandar obat obatan terlarang jenis zenith di jasa pengiriman barang JNE sebanyak 350 box atau 350 ribu butir.

Tersangka telah di amankan beserta barang bukti , saat mengambil kiriman barang terlarang ini di jalan singabana di tempat pengiriman perusahaan expedisi JNE ,” kata Kapolres kotabaru Suhasto SIK.MM melalui kasat narkoba AKP Margono di ruang kerjanya.

Modusnya barang tersebut di samarkan nama pengirimannya dan penerima barang tersebut dan yang bersangkutan sudah tahu barang nya datang krana ini sudah yang ke dua kalinya tetapi baru kali ini ketahuan oleh polisi..

Tersangka ismail saleh ( 28) warga kec. pulau laut utara . Sekitar jam 10 pagi polisi menerima laporan adanya kiriman barang dari luar daerah , berupa zinet kemudian kami bekerjasama dengan polsek pulau laut utara untuk mengintai beberapa jam.

Setelah ada seseorang yang mengambil barang kemudian orang tersebut memasukkan barang kiriman tersebut ke mobil .
Akhirnya di tengah perjalanan mobil kami stop . Untuk di lakukan penggeledahan dan pemeriksaan barang bawaannya setelah di cek ternyata di dalamnya berisi obat zenith/carnophen.

“Dari keterangan tersangka bahwa obat tersebut di kirim dari jakarta rencananya obat terlarang tersebut di pasarkan di wilayah kotabaru. ,” katanya

Selain menyita 350 ribu butir obat zinet dalam kardus yang di lilit lakban . Polisi juga menyita HP tersangka dijerat pasal 197 juncto pasal 296 undang undang kesehatan dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara dan denda 1 milyar ( ani )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here