Toko Roti Disulap Jadi Kantor HIPMI

0
73 views

Pengusaha muda yang juga owner Arsila Bakery, Laitina Suria akhirnya dipercaya menjadi Ketua HIPMI Kalsel menggantikan Gt Ervin (anak bos Banjarmasin Post Group).

Musda Hipmi XIV berlangsung Kamis (8/9) pukul 09.00 Wita hingga Jumat (9/9) pukul 04.00 Wita dini hari. Tina unggul atas Rikval Fachruri dengan perolehan 32 suara berbanding 20 suara.

Ketika dipercaya apa langkah Tina? Menurut wanita enerjik ini dirinya akan meningkatkan peran HIPMI Kalsel dan juga meningkatkan posisi tawar Hipmi, sehingga dapat menjadi mitra strategis pemerintah. “Bahkan guna memudahkan koordinasi saya menyiapkan sekretariat Hipmi di Toko Arsila Bakery saya,” katanya.

Tina ingin menjadikan Hipmi sebagai lembaga yang strategis. Tidak hanya menjadi mitra bisnis bagi pemerintah daerah, juga menjadi lembaga strategis dalam menyinergikan antara BPP, BPD hingga BPC. Bahkan Tina ingin Hipmi menjadi lembaga yang bisa membangkitkan potensi daerah.

Selama ini di Hipmi belum ada direktori bisnis, setelah ini akan dibuatnya. Sehingga semuanya nanti terkumpul dalam marketplace. Misalnya, daftar pengusaha tambang, siapa saja yang berjualan keripik atau yang lainnya. “Silaturahmi antar pengusaha dapat terjalin dengan baik mulai dari senior hingga junior. Nantinya, mereka bisa saling share dan berbagi,”
katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.