Unsur Pemuda Kecamatan Banjarmasin Timur Bersama BNNP Tangkal Narkoba

0
54 views

Unsur pemuda dan warga di Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin antusias dengan dilibatkannya mereka pada program pencegahan narkoba yang digencarkan BNNP Kalsel. Karena memang peradaran narkoba di Kalsel sudah meluas dan merasuk kesegala lini dimasyarakat, jika tak segera dicegah tentu akan berdampak luas yakni, kehancuran generasi muda. Karena memang salah satu sasaran narkoba memang merusak generasi Indonesia.

Berangkat dari kondisi tersebut, BNNP Kalsel tak ada hentinya melakukan ajakan sosialisasi melawan bahaya narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat. Seperti yang dilakukan pada Rabu (20/9/2017) di Ruang Aula Sasangga Banua Pemprov Kalsel mengundang warga sebanyak 20 anggota Masyarakat Kecamatan Banjar Timur.

Narasumber pada acara ini Kepala BNN Prov Kalsel Drs. Marsauli Siregar, SH dan Kabid P2M H. Ipansyah, SE, MM. Warga terlihat antusias dengan kegiatan ini bahkan mereka ingin menjadi bagian untuk ikut menangkal upaya peredaran di wilayahnya masing-masing. “Kami siap membantu memberikan pemahaman dan sosialisasi dampak narkoba kepada generasi muda,” kata Ijai salah satu peserta kegiatan.

Tujuan kegiatan BNNP Kalsel selama ini yakni, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat luas untuk terciptanya proses perubahan dan tumbuhnya karakter serta perilaku anti penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Memberikan pemahaman yang jelas dan tegas kepada masyarakat mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta upaya pencegahan yang diterapkan secara nyata
Hasil kegiatan , para peserta dapat memahami bahaya Narkoba dan diharapkan dapat mensosialisasikan kembali mengenai P4GN kepada masyarakat sekitarnya. Rel/ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here