Warga Banjarmasin Barat Siap Jadi Relawan Perangi Narkoba

0
46

Persoalan penyalah gunaan narkoba di Kota Banjarmasin kian marak dan merasuk kesemua sendi di masyarakat dengan sasaran generasi muda. Bahkan Kota Banjarmasin sudah dikategorikan daerah yang rentan narkoba. Menyikapi kondisi ini BNNP Kalsel terus aktif melakukan sosialisasi dan melakukan pertemuan dengan semua elemen masyarakat.
Seperti yang dilakukan Pada Rabu (27/9/2017) di Aula Sasangga Banua Kantor Pemprov Kalsel melakukan sosialisasi dengan 20 anggota masyarakat Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dua narasumber yakni, Kepala BNN Prov Kalsel Drs. Marsauli Siregar, SH dan Kabid P2M H Ipansyah, SE, MM memberikan materi dan diskusi.
Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat luas untuk terciptanya proses perubahan dan tumbuhnya karakter serta perilaku anti penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Memberikan pemahaman yang jelas dan tegas kepada masyarakat mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta upaya pencegahan yang diterapkan secara nyata

Penyalahgunaan narkoba lewat kerja sama masyarakat dan BNNP Kalsel. Diskusi menjadi hidup pernyataan dari tokoh masyarakat untuk membantu BNNP dalam P4GN. Dalam kesempatan tanya jawab para peserta menanyakan tentag syarat melakukan rehabilitasi kemudian keinginan melakukan sosialisasi secara mandiri dan tata cara mengundang narasumber dari BNN.

Dalam kesempatan itu juga ditanyakan teknik memberikan penyuluhan kpd org yg sudah terindentifikasi menjadi penyalahguna narkoba. Serta langkah langkah apa yg harus dilakukan peserta setelah pertemuan ini selesai. Masyarakat ingin kampungnya di datangi oleh Petugas BNNP untuk melakukan sosialisasi.

Rel/ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here