Oknum PNS Pemkab Kotabaru Konsumsi Narkoba Akan Diberi Sanksi Berat

Oknum PNS Pemkab Kotabaru Konsumsi Narkoba Akan Diberi Sanksi Berat

Kotabaru- Sekretaris Daerah Kabupaten kotabaru menyerahkan semua proses keterlibatan satu oknum Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang bertugas di Kantor Depnaker yang ditangkap pada operasi simpatik Polres Kotabaru, Minggu (01/10/2017) Karena diduga mengkonsumsi narkoba.

Hal ini dikatakan Sekda kotabaru Drs. H. said Ahmad, MM, bahwa Pemerintah kotabaru tidak mentolir keterlibatan oknum pegawai yang melanggar hukum terlebih mengenai narkoba yang telah dinyatakan secara nasional bahwa.NKRI memerangi Narkotika .

“Kami serahkan kepada pihak penegak hukum bagaimana aturannya yang jelas tidak ada toleransi dan perlakuan saja secara hukum, saat ini secara nasional dan internasional narkoba itu dilarang,” kata Said Ahmad,” ketika Kamis (5/10/2017).

Menurut sekda, sebagai panutan PNS sudah bisa mengkaji mana yang baik mana yang benar dan tidak benar . Terlebih lagi diusia yang dibilang sudah lebih dari dewasa.

“Jika memang tidak boleh kita lakukan, kenapa kita lakukan, kalo boleh dikonsumsi kenapa dikonsumsi .kalau dia melanggar hukun silahkan ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum .karena kami tidak akan membela bela para pelanggar hukum yang dilakukan pribadinya. Itu sudah resiko masing masing apalagi kita sudah sama sama dewasa.,” katanya.

Mengenai sanksi terhadap oknum PNS yang terlibat Sekda Said Ahmad menyatakan pihaknya menunggu hasil proses penegak hukum dan akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan sebagai pegawai negeri.

“Sanksi kita lihat putusan hakim , seandainya dia diperkara sekian tahun itu sudah ada aturannya sesuai dengan PP 53 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Bisa kena skorsing, atau dipindahkan tugasnya atau hanya sanksi administrasi, Kita tunggu hasil putusan pengadilan. Jika dia mempunyai jabatan pasti akan dipindahkan atau tidak diberikan jabatan sama sekali nonjob ,” ungkapnya.

Lalu mengenai RL, yang terjaring dalam operasi simpatik dilaksanakan Polres Kotabaru . Oknum PNS tersebut , lanjut Said Ahmad. Sudah setengah tahun ini dipindah tugaskan di Depnaker setelah sebelumnya sempat bertugas di Sekretaris Daerah Pemkab Kotabaru.

” Tadi memang dia pegawai Sekretaris Daerah tapi sudah di pindahkan ,” ungkapnya. ( Ani )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan