Raudhatul Jannah Jadi Ketua Kwarda Pramuka Kalsel

Raudhatul Jannah Jadi Ketua Kwarda Pramuka Kalsel

BANJARMASIN – Ketua Pramuka Kalsel yang selama ini dijabat Rosehan NB berganti, pasalnya Musda ke XIII yang diselengarakan di Hotel POP Banjarmasin, Sabtu (7/10/2017). Sepakat memutuskan Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor menjadi Ketua Kwartir Daerah Pramuka Kalsel.

Istri Gubernur Kalsel menjadi calon tunggal dan ditetapkan menjadi pengganti Rosehan NB yang sudah selesai tugas masa bhakti di jabatan Kwartir Daerah.

Ketua Kwarda Pramuka Kalsel Hj Raudhatul Jannah usai terpilih siap mengemban tugas yang diberikan. “Kami siap membawa pramuka lebih berperan di masyarakat terlebih di dunia pendidikan,” kata dia.

Sementara itu, Rosehan NB menjelaskan bahwa sudah ada masuk usulan dari kwartir daerah daerah yang mencalonkan ibu Hj Raudhatul Jannah Isteri Gubernur. “Beliau Saat ini adalah anggota Majelis Pembimbing Daerah. Kalau Pak Gubernur kepala majelis Pembimbing Daerah. Dan kami pun di Kwarda juga mengusulkan beliau sebagai penerusnya. Mudah mudahaan akan aklamasi suara nantinya,” kata Rosehan NB.

Hadir di acara Musda ini pengurus Kwarcab 13 Kabupaten Kota di mana masing masing Kwarcab mengirim delegasi lima orang. Daerah mengirim enam orang dan di dalam Musda itulah nantinya akan ditentukan ketua terpilih kemudian.

rel/yus

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan