20 Anggota Masyarakat Banjarmasin Utara Diskusi Bahaya Narkoba

20 Anggota Masyarakat Banjarmasin Utara Diskusi Bahaya Narkoba

Sasaran dari para Bandar narkoba adalah generasi muda. Mengapa demikian? Karena kebanyakan negara, terutama negara berkembang memiliki generasi muda yang banyak. Sehingga pasar narkoba selalu ada. Generasi muda yang dimaksud salah satunya adalah remaja.

Selain pasar remaja yang sangat banyak, remaja adalah manusia di masa yang paling mudah dipengaruhi. Dengan gaya hidup yang serba globalisasi, pengaruh terhadap remaja semakin kuat. Dan apabila tidak ada benteng dari keluarga, masyarakat, dan sekolah akan semakin banyak pengguna dari kalangan remaja.

Sebanyak 20 warga dari B anjarmasin Utara bersama dengan BNNP Kalsel melakukan diskusi dan sosialisasi tentang dampak dan bahaya narkoba.

Kegiatan dilakukan Senin ( 9/10/2017), di Aula Sasangga Banua Pemprov Kalsel dengan narasumber utama Kepala BNN Prov Kalsel Drs Marsauli Siregar SH dan Kabid P2M H Ipansyah, SE, MM,
Tujuan kegiatan, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat luas khususnya Keluarga untuk terciptanya proses perubahan dan tumbuhnya karakter serta perilaku anti penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba

Memberikan pemahaman yang jelas dan tegas kepada lingkungan keluarga mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta upaya pencegahan yang diterapkan secara nyata.

Dalam diskusi tanya jawab, peserta menanyakan mengenai banyaknya oknum di instansi pemerintahan yang seharusnya turut memberantas Narkoba. Peserta juga menyarankan agar BNN masuk ke kampung2 untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba. Kemudian peserta mengharapkan BNN melindungi saksi agar tidak menjadi sasaran bandar Narkoba.

Keluarga merupakan benteng utama dari penyalahgunaan Narkoba. Peserta diharapkan dapat memahami bahaya Narkoba dan diharapkan dapat mensosialisasikan kembali mengenai P4GN kepada lingkungan terkecilnya yaitu keluarga maupun kepada masyarakat secara luas.

Rel/ida

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan