Paman Birin Minta Kepala Daerah Rajin ‘Blusukan’

Paman Birin Minta Kepala Daerah Rajin ‘Blusukan’

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta para bupati di daerahnya lebih sering turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi warga.

“Khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupatii HSU, saya harap mereka bisa lebih rajin turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” katanya saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid dan H Husairi Abdi di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan pemimpin daerah memiliki tugas cukup berat terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik masyarakat.

Menurut Sahbirin, salah satu tuntutan rakyat terhadap pemerintah yang kini harus menjadi perhatian utama adalah peningkatan pelayanan publik dan kebutuhan dasar masyarakat seperti bidang pendidikan, kesehatan, air bersih.

“Dalam kesempatan bersejarah bagi warga Kalsel umumnya dan HSU khususnya, saya ingatkan kepada saudara berdua, Wahid- Husairi segera lakukan perbaikan-perbaikan sektor pelayanan publik dan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Menurut dia, sudah menjadi kewajiban kepala daerah untuk aktif dan rajin menyerap aspirasi rakyat di mana pun, termasuk mereka yang tinggal di pelosok.

“Hanya dengan rajin turun ke lapangan semua persoalan dan aspirasi rakyat bisa terungkap untuk segera dicarikan solusi,” katanya.

Gubernur mengatakan strategi kunci untuk bisa menghadapi tantangan adalah memperkokoh kebersamaan dengan masyakat.

Pada hari yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Pengukuhan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara yang dilantik oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

rel/ant

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan