“Tak Ada Lagi Dwelling Time di Pelabuhan Trisakti”

“Tak Ada Lagi Dwelling Time di Pelabuhan Trisakti”

Pelindo III Banjarmasin, pada dasarnya, spiritnya adalah jasa. Perusahaan berbasis jasa harus memiliki empat komponen. Yakni mengembangkanm aspek kecepatan (speed), akses, baik kepada pemilik barang maupun kapal agar mudah ke pelabuhan. Physical presence dan mengelola kepuasan konsumen (friendly).

Keempat aspek itu terus digenjot oleh General Manager yang baru PT Pelindo III Banjarmasin Recky Julius.

Sebab pada dasarnya kegiatan utama pelabuhan ada dalam dua hal besar, flow of goods dan flow of document. Flow of goods adalah bagaimana barang datang dari kapal, di-unloading dan didistribusikan. Flow of document adalah bagaimana proses perizinan dokumen. Dua hal ini, dengan IT juga prosesnya bisa makin cepat.

“Target kami mengembangkan inovasi atau pengembangan terhadap potensi-potensi proses bisnis yang ada di pelabuhan khususnya di pelabuhan di Pelindo III,” katanya usai dilantik, Senin (9/10/2017).

Peningkatan pada pelayanan, karena pelayanan apa saja menjadi standar pelayanan yang harus dibuat di pelabuhan Banjarmasin. Sehingga outputnya adalah pelayan yang akan meningkatkan pendapatan meningkat.

Terkait dengan program-program managemen di pelabuhan Banjarmasin, mantan Manager Pelindo III Kotabaru ini melihat potensi pelayanan terhadap kegiatan peti kemas di terminal peti kemas TPKB.
“Intinya pelayanan di terminal itu tidak lagi ada waktu tunggu lagi Kita berikan waktu se efektif mungkin efisien mungkin,” katanya.

Rel/ida/yus

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan