Berdayakan SDM Lokal, Bupati Tanbu Bangun Politekni Industri Senilai Rp500 Miliar

Berdayakan SDM Lokal, Bupati Tanbu Bangun Politekni Industri Senilai Rp500 Miliar

Guna menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) asli putra daerah, Pemkab Tanah Bumbu akan membangun Politeknik Industri Tanbu. Hal ini guna mengembangkan Politeknik Batulicin yang sudah berjalan dua tahun, total investasinya senilai Rp500 miliar. Bahkan lahan untuk menunjang kampus tersebut sudah disiapkan seluas 50 hektar.

Hal ini dikatakan Bupati Tanbu Mardani H Maming, usai acara diskusi pendirian Politeknik Industri di Golden Tulip Banjarmasin, Rabu (10/10/2017). Politeknik Industri didirikan guna mempersiapkan SDM lokal yang berkualitas, apalagi sesuai kebijakan Gubernur Kalsel yang menjadikan kawasan Pemkab Tanbu dan Pemkab Tala jadi daerah industri.

Poltek Batulicin sejak awal dibangun semata mata dari niat yang tulus, dengan tujuan pengabdian terhadap sesama terkhusus buat masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu tanpa mengedepankan profit atau pun keuntungan.

Keberadaan Poltek Batulicin adalah sebuah penyelarasan dengan program pembangunan strategis menuju kota kawasan industri kedepannya. Seiring dengan cita cita menuju kawasan kota industri kedepannya justru saat ini kita sudah mulai menyiapkan SDM nya, tentunya harus lahir dari Poltek Batulicin terlebih lagi putra daerah sendiri.

rel/ida

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan