BNNP Kalsel Lakukan Diskusi Atasi Narkoba Bersama 20 Ormas dan Lembaga Swasta

BNNP Kalsel Lakukan Diskusi Atasi Narkoba Bersama 20 Ormas dan Lembaga Swasta

Persoalan penyalah gunaan narkoba di Kalsel menjadi keprihatinan semua pihak, mensikapi fenemona tersebut. BNNP Kalsel mengundang 20 ormas pada Rabu (11/10/2017) di Aula BNN Provinsi Kalsel. Guna membahas dan mendisuksikan persoalan narkoba yang makin merebak di Kalsel.

20 anggota terdiri dari perwakilan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Organisasi Angkutan Darat (Organda), PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (ASPERINDO), Hiswana Migas, Ikatan Motor Indonesia (IMI)

Narasumber pada diskusi tersebut yakni, Kabid P2M H Ipansyah, SE, MM, Kasie Pencegahan Iskandar Adam, SKM, MM
Tujuan kegiatan, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat luas khususnya Pekerja untuk terciptanya proses perubahan dan tumbuhnya karakter serta perilaku anti penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba

Memberikan pemahaman yang jelas dan tegas kepada Pekerja mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta upaya pencegahan yang diterapkan secara nyata.

Hasil kegiatan, dalam diskusi tanya jawab, peserta menanyakan mengenai kemungkinan Carnophen dimasukkan ke dalam UU No 35 Tahun 2009. Peserta juga menanyakan bagaimana cara mengajak seseorang untuk direhab, dan menjelaskan bahwa sebenarnya pecandu adalah orang sakit dan wajib direhabilitasi. Kemudian peserta mengharapkan BNN dapat lebih tegas terhadap bandar Narkoba.

Banyak hal yang dapat dilakukan perusahaan dalam turut serta mencegah penyalahgunaan Narkoba antara lain memasukkan P4GN di dalam program CSR, dan diberlakukannya tes urine secara berkala. Juga penting adanya peraturan perusahaan mengenai sanksi bagi penyalahgunaan Narkoba.

rel/ida

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan