Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Antasari Gelar Malam Anugerah Asywadie Award 2

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Antasari Gelar Malam Anugerah Asywadie Award 2

Guna memperingati hari lahir Fakultas Dakwah sekaligus mengenang pendiri Fakultas Dakwah Asywadie Syukur, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negri (UIN) Antasari Banjarmasin mengggelar acara penganugerahan Asywadie Award 2, Jumat (13/10). Acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari, Jalan Ayani KM 4,5.

Selain acara penganugerahan award, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Antasari, Ahmad Sagir mengatakan dilangsungkan pula acara grand final lomba Dai tingkat SLTA se Kalimantan.

“Untuk penerima award nantinya ada Dai senior lewat majelis talim, Dai populer, Dai-Daiyah di pedalaman dan beberapa kategori lainnya,” jelas Sagir.

Sebelum pemberian piagam, Sagir mengatakan telah diadakan lomba Dai tingkat SLTA se Kalimantan terlebih dahulu. Dimana lomba itu awalnya diikuti oleh 77 peserta dan hingga akhirnya 10 peserta yang terjaring.

Panggung penyelenggaraan Asywadie Award 2017 pada malam penganugerahan itu dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi. Para tamu undangan dan peserta dihibur sembari menunggu pembukaan malam anugerah Asywadie Award 2017 tersebut.

Diadakannya momentum tahunan Asywadie Award 2, dijelaskan oleh Sagir bertujuan untuk memperingati hari lahir Fakultas Dakwah sekaligus mengenang pendiri Fakultas Dakwah yaitu Asywadie Syukur.

“Pada acara ini kami sekaligus juga ingin menjaring Dai muda dari 10 finalis Dai muda tingkat SLTA yang awalnya menampilkan video dakwah. Di sinilah nantinya ditentukan pemenangnya,” terang Sagir.

Dari acara yang dihadiri oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Haris Makkie serta Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Gusti Effendi AR itu ia berharap Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Antasari menjadi semakin maju.

Terlebih ia ingin lahirnya Dai yang potensial lewat penjaringan. Ia juga berucap paling tidak 10 peserta tersebut masuk dan bisa diarahkan ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang nantinya akan diberikan beasiswa.

rel/ida

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan