20 Siswa Perwakilan SMU dan Mahasiswa di Banjarmasin Siap Jadi Relawan Anti Narkoba

20 Siswa Perwakilan SMU dan Mahasiswa di Banjarmasin Siap Jadi Relawan Anti Narkoba

Keberadaan penyalahgunaan narkoba di Kalsel tampaknya sudah menyebar kesegala lini di masyarakat, terutama generasi muda. Hal ini tentu dikhawatirkan akan berdampak rusaknya generasi muda akibat narkoba. Mencermati fenomena ini, BNNP Kalsel menegajak dan terus melakukan sosialisasi memerangi narkoba.

SEperti yang dilakukan BNNP Kalsel mengundang 20 siswa perwakilan SMU yang ada di Kota Banjarmasin untuk bersama-sama memeragi narkoba dengan pola menjadi relawan di tiap sekolah untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (23/10/2017) di Aula BNNP Kalsel dengan nara sumber H. Ipansyah, SE, MM.berjalan lancar. Dalam paparan materi, dijelaskan pengertian Narkoba, jenis jenis Narkoba, dampak penyalahgunaan Narkoba juga dihimbau kepada peserta agar dapat turut mengkampanyekan mengenai bahaya Narkoba kepada lingkungan sekolahnya.

Dalam sesi tanya jawab peserta menanyakan, apa tindakan yang diambil apabila ada peserta yang tidak bisa kencing saat pelaksanaan tes urine. Apa sosialisasi yang tepat untuk disampaikan kepada suatu desa dengan tradisi yang masih dekat dengan minuman keras

Bagaimana cara memberi masukan kepada penyalahguna tanpa membuatnya tersinggung. Dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif yang mana yang paling berbahaya.

rel/ida

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan