Pemprov Kalsel Teken MoU Dengan Ombudsman

Pemprov Kalsel Teken MoU Dengan Ombudsman

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan kesepakatan (MoU) dengan Ombudsman Republik Indonesia tentang peningkatan kapasitas penyelenggaraan pelayanan publik.
Penandatanganan MoU ini dilangsungkan di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (27/10/2017) dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Kepala Ombudsman Prof Amzulian Rifai.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, pemerintah dalam misinya akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik secara efektif dan efisien sehingga dapat membentuk tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih sebagai salah satu syarat terciptanya keadilan hukum serta kesejahteraan bagi masyarakat

“Dengan penandatanganan kesepakatan tersebut akan meningkatkan kualitas pelayan publik yang lebih baik sehingga tingkat kepuasan publik juga tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu menurut Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai ketika diwawancarai mengatakan bahwa penyelenggaran Negara yang transparan, bersih dan akuntable adalah merupakan tujuan bersama baik itu pemerintah pusat maupun daerah.

Dengan MoU ini ia juga yakin akan mempermudah kerja sama antara ombudsman RI dengan pemerintah daerah sehingga jika ada permasalahan yang menyangkut pelayanan publik bisa direspon dengan cepat.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemprov Kalsel yang telah memberikan perhatian yang besar dalam hal pelayanan publik,” ujarnya.

yus/ida

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan