Secara Mendadak BNNP Kalsel Lakukan Tes Urine Anggota Polda Kalsel

Secara Mendadak BNNP Kalsel Lakukan Tes Urine Anggota Polda Kalsel

Sebanyak 125 personil Polda Kalsel diperiksa secara acak dan mendadak usai melaksanakan apel pagi Senin (30/10/2017). Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi maraknya peredaraan narkoba yang melibatkan semua unsur, tak terkecuali anggota Polri.

“Disamping itu, hal ini juga sebagai upaya penegakan disiplin anggota, ini perintah mendadak,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan Brigjen Pol Marsauli Siregar didampingi anggota Tim Deteksi Dini Bidang P2M, Bidang Rehab dan Bidang Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel, Senin (30/10/2017).

Anggota Polda Kalsel tidak tahu menahu jika akan dilaksanakan tes urine. Dan untuk transparansi, tes urin sendiri dilakukan kepada anggota secara acak.

Dilaksanakannya tes urine ini dengan tujuan menciptakan lingkungan Polda Kalsel bersih dan bebas dari narkoba. Ini juga merupakan kegiatan rutin, namun sengaja dilakukan secara mendadak, karena tidak mau kecolongan, yakni ada personil yang menghilang saat mengetahui kalau adanya tes urine Narkoba.

“Sengaja dilaksanakan mendadak, sehingga tidak ada anggota yang tiba-tiba menghilang saat akan dilakukan tes urine,” katanya.

Dari hasil pelaksanaan tes urine, tidak ditemukan anggota yang memakai narkoba. Akan tetapi kami akan terus melakukan pengawasan ketat agar peredaran narkoba tidak ada dan terjadi di tubuh anggota polisi.

Dari 125 personil Polda Kalsel yang dites urine, semuanya negatif dan tidak ditemukan anggota yang mengkonsumsi Narkoba.

rel/yus/ida

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan