Sosialisasi Empat Pilar MPR Di Desa Candi Laras Di Sambut Suka Cita Warga

0
48 views

Tapin,Info Banua.Desa Candi Laras, kecamatan Candi Laras Selatan, kabupaten Tapin merupakan saksi bisu tempat pelaksanaan sosialisasi 4 Pilar yang dibawa oleh anggota DPR MPR RI, A-384, bapak Saiful Rasyid. Kala itu cuaca masih cerah karena pagi Jumat itu,( 13/10/2017), ufuk timur masih menyunggingkan senyum pagi nan indah.
Masyarakat desa Candi Laras tampak sumringah karena bisa bertatap muka dan bertukar sapa dengan anggota pilihan mereka.

Tentu kesempatan ini harus bisa mereka manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Uneg-uneg di kepala harus disampaikan semua.

Pertemuan ini diawali dengan banyak tawa dan canda, sebelum kegiatan sosialisasi dimulai.
Dalam kegiatan kali ini, tema yg dibawakan bapak Saiful Rasyid berkenaan dengan mulai menipisnya semangat kegotongroyongan di level masyarakat urban dan semangat musyawarah mufakat karena banyak faktor.

Saiful Rasyid berharap tetaplah jaga semangat ini karena sejarahnya Indonesia dibangun pondasinya berdasarkan dua semangat ini. Gotong royong dan musyawarah mufakat. Dalam menyelesaikan masalah kewargaan hendaknya dimusyawarahkan, cari solusinya bersama, untuk kemashlahatan bersama, secara mufakat. Pelaksanaan hasil musyawarah mufakat pun harus menjadi pegangan, konsisten dalam tindakan. Gotong royong untuk hasil terbaik. Berbagilah beban bersama agar terasa lebih ringan. Berkomitmenlah. Ini salah satu cara kita mewujudkan sila ke-3 dan ke-4 dalam kehidupan sehari-hari.

Akhirnya, setelah berpesan panjang lebar, peserta kegiatan mengutarakan pertanyaan dan pernyataan, saran dan keluhan. Setelah semuanya selesai berdialog dengan beliau, pak Saiful peserta rombongan menutup kegiatan ini dengan diiringi senyum dari seluruh peserta.

Keterwakilan mereka masih ada di bumi banua. Harapan untuk anak Cucu mereka masih cerah. Kegiatan ini berakhir di jam 11 bertepatan dengan panitia persiapan sholat Jumat di masjid As Salaam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here