BNNP Kalsel Penyuluhan P4GN di Kampus FKIP ULM

BNNP Kalsel Penyuluhan P4GN di Kampus FKIP ULM

Begitu banyaknya pengedar narkoba dan tak juga banyaknya pengedar narkoba di Kalsel yang tertangakap. Seolah semakin menegaskan Kalsel darurat narkoba, kondisi ini menjadi keprihatinan semua pihak dan harus dihentikan.

BNNP Kalsel mecermati kondisi ini terus mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut peduli memerangi narkoba. Seperti melakukan sosialisasi dan penyuluhan P4GN di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat (FKIP ULM) Kota Banjarmasin dalam rangka Pelatihan Advokasi Hukum sebagai bagian dari pemberian life skill surat pendamping ijazah kepada mahasiswa.

Kegiatan dilaksanakan Selasa (31/10/2017) di Aula FKIP ULM diikuti 30 orang peserta dengan nara sumber Rakhmadiansyah S.Kep Kasie Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalsel.

Dalam paparannya narasumber menjelaskan mengenai peran BNN Prov Kalsel dalam menahan laju prevalensi penyalahgunaan Narkoba. Antara lain dengan melakukan upaya preventif, pemberdayaan alternatif, peran serta masyarakat, maupun rehabilitasi. BNNP Kalsel berusaha mengurangi pecandu yang relapse setelah menyelesaikan proses rehab.

Pada sesi tanya jawab, peserta menanyakan mengenai bagaimana caranya agar mantan pecandu bisa diterima di masyarakat setelah menyelesaikan proses rehab, narasumber menjelaskan bahwa rehabilitasi memiliki program rumah damping dan rawat lanjut.

Rel/yus

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan