Pejabat Pengguna Anggaran Dihimbau tak ‘Kongkalikong’ dan Mark Up Anggaran

Pejabat Pengguna Anggaran Dihimbau tak ‘Kongkalikong’ dan Mark Up Anggaran

Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama Kejaksaan Negeri Kalsel sosialisasi tentang Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D) tahun 2017. Yang diikuti pengguna anggaran di sejumlah SKPD menghadirkan narasumber dari Pemprov Kalsel,Op.Room, Kamis (2/11) pukul 09.00 wita.

Adapun tugas dan fungsi TP4D untuk mengawal dan mengamankan keberhasilan Pemerintahan dan Pembangunan melalui upaya upaya pencegahan preventif dan persuasif. TP4D juga memberikan penerapan hukum dilingkungan instansi Pemerintah .BUMN, BUMD.

Dijelaskan Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Indah Laila, SH. MH melalui Kasi Intel Andrie Dwi Subianto. SH. MH mengatakan dibentuknya tim pengawalan dan pengamanan pemerintah dan pembangunan ( TP4) berdasarkan keputusan Jaksa Agung Repbulik Indonesia Nomor : Kep -152/A/JA/10/2015 tanggal 01 Oktober 2017.

Dalam pemaparannya Kasi Pidsus Andry Lesmana, SH. MM menegaskan bahwa tindak pidana korupsi itu terjadi bila administrasi tidak lengkap. Penggunaan barang dan jasa pemerintah yang korupsi dan kolusi dan nepotisme.

“Kejaksaan mengawal dan mendampingi agar uang negara atau uang rakyat tidak dikorupsi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Dan mengganggu pembangunan dengan menggunakan untuk kepentingan pribadi,” katanya.

Ditambahkan lagi seperti mark up sudah dikondisikan, antara pengguna barang dan pihak rekanan. Kongkalikong antara kedua belah pihak dan persengkongkolan tersebut mendorong dilakukannya tindakan tindakan yang melawan hukum

“Kami tidak boleh menjalankan hukum setengah setengah. Diharapkan stakeholder juga tidak perlu takut dan ragu ragu melaksanakan program tersebut penyerapan anggaran harus optimal dilaksanakan dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ” pungkasnya Andrie Dwi Subiyakto

Kabag pengadaan Barang dan Jasa Sekda Kotabaru Drs. Johannor mengharapkan semua yang hadir bisa mempedomi aturan yang ada sehingga mengurangi hal hal yang tidak diinginkan. Terutama walaupun kita sudah bekerja tapi administrasi tidak sesuai aturan yang berlaku akan sulit bagi kita, ” tutupnya ( Ani)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan