Hari Ini, Tuntutan Kasus Penipuan Beras di Kotabaru Dibacakan

Hari Ini, Tuntutan Kasus Penipuan Beras di Kotabaru Dibacakan

Kejaksaan negeri kotabaru menyatakan tuntutan terhadap terdakwa dalam kasus perlindungan konsumen dengan tersangka Nusa Wijaya alias Frans (40) perkara Beras palsu sudah siap dibacakan, besok hari Kamis , ” kata Kejari Kotabaru Indah Laila SH, melalui Jaksa Penuntut Umum Agung Tedja ,SH diruang kerjanya Rabu, (16/11/2017)

liat aja besok, nanti, ” ujarnya ketika ditanya wartawan mengenai dakwan apa frans.

Frans dikenakan dakwaan. 62 Jo Pasal 8 ayat (1) huruf E, F dan I dan pasal 9 huruf H UU nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan atah pasal 144 Jo Pasal 100 ayat (2) UU nomor 18 tahun 2012 tentang pangan.

Dilansir Nusa Wijaya alias Frans ditetapkan sebagai tersangka pada 2 Agustus 2017 lalu, karena diduga melakukan kecurangan terhadap konsumen.

Dugaan kecurangan itu dilakukan tersangka krana menjual beras yang kualitasnya tidak diketahui sementara beras dimasukkan ke karung beras yang berkualitas. Hasil penggeledahan anggota Reskrimsus, menemukan karung beras kosong masih baru dengan bertuliskan Slyp Super / ikan lele super.

Terdakwa membeli beras dari Sulawesi, dengan modus karung beras kosong oleh terdakwa dikirimkan ke penggilingan beras. ,” katanya Agung Tedja

Mengenai beras milik frans sudah kami lelang krana barang sitaan berupa beras merupakan barang lekas rusak dan perlu untuk segera dilelang. Kegiatan lelang pun berjalan lancar. Dan pemenangnya terdakwa sendiri dengan harga yang sudah ditetapkan oleh panitia lelang, ” ungkapnya

ani

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan