Polsek Pamukan Utara Amankan KD Pelaku Pencabulan Terhadap Pelajar

Polsek Pamukan Utara Amankan KD Pelaku Pencabulan Terhadap Pelajar

Kotabaru- Berdasarkan laporan LP Nomor : LP/ 19 / XI / 2017 / KALSEL/ RESKTB / SEK Pam. Utara Tanggal 18 Nopember 2017, kini Polsek Pamukan Utara, berhasil mengamankan seorang pria berinisial KD. Dia diduga mencabuli seorang perempuan yang masih berstatus pelajar.

Itu sebabnya, KD dikenakan tindak pidana UU Perlindungan Anak Pasal 81 ayat 1 dan ayat 3 Perpu No. 1 tahun 2016 tentang perubahan ke dua UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kapolsek Pamukan Utara Iptu Yulius susanto .. saat dihubungi selasa ( 21/11/2017) membenarkan peristiwa itu. Kata dia, peristiwa yang menimpa sang pelajar itu, terjadi pada bulan Agustus 2017 lalu di Desa Bepara Rt. 07/02 Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru.

Korbannya berinisial YEK lahir 28 April 2008 di Kotabaru dan kini masih berstatus pelajar. Korban sendiri merupakan warga Desa Bepara Pamukan Utara Kabupaten Kotabaru, atau masih satu kecamatan dengan pelaku yakni KD yang lahir 10 Juli 1981 di Kower yang saat ini tercatat bekerja sebagai karyawan swasta.

Tersangka KD diketahui beralamat Kecamatan Pamukan Utara Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Kurdinaut (45), orang tua korban saat melapor ke Polsek Pamukan Utara mengatakan, pada hari Jum‛at tanggal 17 November 2017 sekira pukul 16.00 Wita, korban bercerita kepada ibu kandungnya, Inesty B. Soares bahwa korban mengeluhkan rasa sakit di kemaluan pada saat buang air kecil. Korban juga bercerita sebelumnya, dirinya pernah di panggil om Kristo (terlapor) masuk ke dalam rumah, kemudian di telanjangi. Terlapor membuka pakaian korban, setelah itu melakukan perbuatan tidak senonoh kepada korban.

Korban juga bercerita perbuatan tidak senonoh itu sudah dua kali dilakukan oleh terlapor kepada korban.

Atas cerita putrinya itu, sang ibu kemudian pada hari Sabtu, 18 November 2017, sekira pukul 09.00 Wita, memeriksakan kesehatan putrinya ke dokter. Ternyata sang dokter mengatakan, benar ada gesekan benda tumpul masuk di kemaluan korban.

Atas penjelasan dokter itu kemudian sang ibu merasa keberatan dan melaporkan peristiwa yang menimpa putrinya ke Polsek Pamukan Utara guna proses hukum lebih lanjut.

Kini tersangka telah diamankan pihak Polsek sejak Minggu (19/11/2017). Selain mengamankan tersangka juga mengamankan barang bukti berupa celana tidur warna merah muda, baju tidur warna merah muda dan celana dalam warna biru. (Ani)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan