Pelindo III Banjarmasin Beri Pengetahuan Bisnis dan Modal Usaha untuk Mitra Binaan

0
105 views

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan PT Pelindo III Banjarmasin secara rutin dan berkala menyalurkan bantuan dana bina lingkungan kepada mitra binaan di Kalsel.

Untuk tahun 2017 ini, kembali PT Pelindo III Banjarmasin menyalurkan dana kemitraan dan dana bina lingkungan di paruh kedua tahun 2017 di Swisbell Hotel Banjarmasin Kamis (15/11/2017).

“Sepanjang tahun ini, Pelindo III Banjarmasin sudah menyalurkan total dana kemitraan mencapai Rp 2,5 miliar lebih kepada 90 penerima dan Rp 1,3 miliar lebih untuk dana bina lingkungan,” kata General Manager Pelindo III Banjarmasin Recky Julius

Penyaluran dana kemitraan dan bina lingkungan ini merupakan rangkaian kegiatan corporate social responsibility (CSR) Pelindo III Banjarmasin

Secara keseluruhan Pelindo sudah salurkan bantuan dana kemitraan sebanyak Rp 22 miliar lebih dan Rp 7 miliar lebih dana bina lingkungan sejak tahun 2004 lalu.

Para peserta penerima dana kemitraan dilatih melalui seminar dan pelatihan yang kali ini bekerjasama dengan AP Plus untuk memberikan edukasi terkait kewirausahaan dan manajemen usaha.

Para peserta diajarkan berbagai teknis berbisnis mulai dari promosi usaha dan strategi marketing termasuk melalui media online. Selain itu mereka juga diajarkan bagaimana membuat laporan keuangan sehingga efisien dalam menjalankan usahanya

Melalui bantuan ini ketepatan sasaran dan pembinaan berkesinambungan menjadi kunci kesuksesan program ini. Contoh bina lingkungan, kami benar-benar arahkan ke suatu komunitas atau kampung nelayan.

“Jadi dibantu mulai dari peralatan tangkap seperti kapal, jaring, kail dan hingga pengolahan dan produksinya. Jadi komplit sehingga perekonomian benar bergerak,” kata Recky

Sebagai contoh, bantuan bina lingkungan terhadap pembinaan kampung nelayan dalam hal ini memberikan bantuan itu mulai dari alat mencari ikannya, mulai dari jaringnya, perah sampai dengan produksi ikan. Yang diolah sehingga olahannya tadi bisa dipasarkan dan dijual di koperasi

Kepedulian Pelindo mulai nol sampai berdiri dan mendapatkan hasil atas usaha tangkapannya
Staf Khusus Pemerintah Kota Banjarmasin Doyo Pudjadi mewakili Wali Kota Banjarmasin pun turut mengapresiasi program yang dilakukan Pelindo III Banjarmasin.

Menurutnya Pelindo III Banjarmasin menjadi satu perusahaan yang termasuk paling serius dalam memanfaatkan dana CSR nya untuk kemajuan perekonomian Kota Banjarmasin.

“Kami berharap bantuan modal ini bisa dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik baiknya. Dan juga bisa menerapkan ilmu yang di dapat agar penggunaan dana maksimal dan tidak lewat begitu saja,” kata mantan Kadis Pertanian Kota Banjarmasin.

ida

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here