Pemkab Kotabaru Tandatangani MoU Transaksi Non Tunai dengan Bank Kalsel

0
63 views

Kotabaru – Pemerintah kabupaten kotabaru tandatangani MoU dengan Bank tentang pelaksanaan transaksi non tunai yang dilaksanakan kantor perwakilan Bank BI di Banjarmasin, Selasa (21/11/2017)

Mendapat mandat sebagai otoritas dalam sistem pembayaran nasional, bank indonesia mendorong kegiatan perluasan transaksi non tunai yg bertujuan untuk mewujudkan sistem pembayaran yang efisien,aman dan andal dengan tetap menjunjung tinggi aspek perlindungan konsumen,perluasan akses dan kepentingan nasional.

Sebagai wujud implementasi nyata atas mandat tersebut,KPwBI Prov. Kalsel memberikan fasilitasi atas pendatanganan MoU transaksi Non Tunai kepada Provinsi & Kabupaten/kota dikalimantan selatan.

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota dalam wilayah kalimantan selatan untuk mendatangani MoU sebagai bentuk komitmen masing-masing daerah untuk ikut serta dalam program perluasan transaksi non-tunai. Sekdaprov kalsel,abdul harris makkie menambahkan, “transaksi non-tunai dilingkungan oemerintah daerah khususnya dikalsel,akan menjafi cerminan positif atas semangat transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan sistem pemerintahan.”

Terpisah, H.Sayed Jafar mengatakan dengan adanya perluasan transaksi non tunai di pemerintah daerah, akan membawa manfaat diantaranya kecepatan transaksi bisnis baik pembelanjaan maupun pendapatan pemerintah meningkat,keamanan transaksi terjamin dan transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah semakin dapat dipertanggung jawabkan.

ani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here