Manfaatkan Jerami Tanam Terong Dayak, Aipda Jakaria Bhabinkamtibmas Polres Batola Diliput 13 Media Nasional

Manfaatkan Jerami Tanam Terong Dayak, Aipda Jakaria Bhabinkamtibmas Polres Batola Diliput 13 Media Nasional

Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraya Polres Barito Kuala (Batola) Aipda Jakaria, S.Pd. sebagai Binmas Pioner menarik perhatian Tim Divisi Humas Polri beserta 13 wartawan media cetak dan elektronik nasional dilatar belakangi dari pemanfaatan jerami padi menjadi pupuk buatan/kompos.

Berkat itulah Tim Divisi Humas Polri beserta Wartawan Media Nasional melakukan kunjungan jurnalis ke wilayah Kalimantan Selatan tepatnya ke Polsek Wanaraya Polres Barito Kuala (Batola), guna Peliputan Keberhasilan tugas Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraya Aipda Jakaria,S.Pd, Rabu (29/11/2017) pukul 14.00 wita.

Selain dihadiri perhatian Tim Divisi Humas Polri beserta Wartawan Media Nasional dalam kesempatan itu hadir Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda, S.IK, M.SI beserta para Pejabat Utama Polres Batola, Kapolsek Jajaran Polres Batola, Kepala BPMD Batola Drs. Dahlan, Dinas Holtikultura Batola, Muspika Kecamatan Wanaraya, Toga dan Tomas Lintas Agama.

Kegiatan Peliputan Keberhasilan tugas Bhabinkamtibmas Aipda Jakaria, S.Pd. yang memanfaatkan jerami padi menjadi pupuk buatan/kompos pada awalnya di bakar olah para petani setelah masa panen sehingga berdampak pada kerawanan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dan moment ini dimanfaatkan olah Aipda Jakaria, S.Pd. menjadi pupuk buatan/kompos dalam bercocok tanam jenis terong dayak yang saat ini sudah memasuki masa panen.

Keberhasilan Aipda Jakaria S.Pd. menjadi penyuluh pertanian yang telah dirasakan olah kelompok tani sekitar Kecamatan Wanaraya ini menjadi pusat perhatian Divisi Humas Polri sehingga secara langsung dilakukan peliputan yang diikuti Wartawan Media Nasional.

Pada kesempatan tersebut Aipda Jakaria, S.Pd. juga memperagakan cara membuat pupuk buatan/kompos dengan sistem penyulingan dari berbagai bahan yang alami berupa kotoran ternak dan jerami.

Dengan keberhasilan Aipda Jakaria, S.Pd. sebagai seorang Bhabinkamtibmas diharapkan personel Polri yang lain akan termotivasi untuk bekerja dan berkarya sesuai keahlian atau talenta yang dimiliki.

rel

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan