Rangsang Minat Baca Lewat Pameran dan Pemberian Buku Gratis

Rangsang Minat Baca Lewat Pameran dan Pemberian Buku Gratis

Makin turunnya minat baca dikalangan anak, remaja serta generasi muda di Kalsel, menjadi keprihatinan semua pihak. Genersasi milenial muncul dengan menawarkan kemudahan akses, lewat tehnolologi komunikasi, akhirnya menggerus hasrat membaca. Generasi yang dijuluki kidz zaman now pun hadir.

Melihat gejala ini, disisa tahun 2017 ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Selatan Menutup program kerjanya lewat beberapa kegiatan, seperti membagikan 1.000 buku untuk PAUD dan TK, panti asuhan, bedah buku, lomba mendongeng serta melukis anak-anak. Dimana semuanya itu berdalih, merangsang minat baca dan menggairahkan minat berkunjung ke perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Selatan Nurliani Dardie membenarkan kegaiatan ini guna merangsang minat baca dan belajar anak-anak di Kalsel.

Kegiatan dilakukan di halaman gedung kantor yang terletak di Jalan A Yani Pal 6 ini, Sabtu (2/12/2017).

Seperti pantauan dilapangan, terlihat puluhan bocah riuh mewarnai dan melukis payung di halaman kantor tersebut. Bocah-bocah PAUD dan TK itu antusias menggoreskan kuas cat ke payung dan pensil warna ke kertas gambar. Setelah melelui serangkaian penilaian, juri menetapkan enam bocang sebagai pemenang dari setiap kategori.

Di kategori melukis payung, juara 1 dimenangkan oleh Yamna Mayra Efrona, juara 2 diraih Laila Muzuliyati, dan juara 3 diraih oleh M. Atharrayyam Noor. Adapun juara harapan 1 disabet oleh Pebry Ananda, harapan 2 diraih Nur Aisha Al Hana, dan juara harapan 3 diraih oleh Shabara.

Sementara untuk kategori mewarnai, juara 1 dimenangkan oleh Aisyah Rahman, juara 2 diraih Siti Nur Kharidjan, dan juara 3 diraih M. Rayhan Firdaus. Adapun juara harapan 1 diraih Kenzho Briyan Imanuel, harapan 2 diraih Nur Syifa Rahmi, dan juara harapan 3 digenggam oleh Althafunnisa Noor Khaira.

 

rel

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan