Awal Tahun, Jalan Tol Martapura – Tanbu Mulai Digarap

Awal Tahun, Jalan Tol Martapura – Tanbu Mulai Digarap

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel, Achmad Sofiani mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan proyek strategis di Kalsel sebesar 80 persen.

Bahkan pada akhir tahun ini bisa terealisasi 95 persen, proyek itu tersebar di bina marga, cipta karya, dan sumber daya air.

“Kami mengingatkan kontraktor di Kalsel yang mengerjakan proyek APBD Kalsel segera menuntaskan kerjanya sesuai kontrak,” katanya usai acara Hari Bakti PU ke-72, di halaman Gubernur Kalsel, Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Senin (4/12/2017).

Sofiani menjekaskan, anggaran 2017 Dinas PUPR Kalsel ada Rp 200 miliar, dibagi dalam beberapa bidang pembangunan fisik. Anggaran untuk tahun 2018, mencapai Rp 400 miliar.

“Kami juga akan membangun jalan tol dari Desa Bangkal, Kabupaten Banjar menuju Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu yang sudah masuk tahapan perencanaan dengan penyusunan detail engineering design (DED). Awal 2018, proyek fisik pembuatan jalan sepanjang 160 kilometer bisa digarap,” kata mantan Kepala Dinas PU Tanbu ini.

Pembangunan jalan tol akan menggandeng investor guna meringankan biaya serta mengajak para penanam modal turut berkontribusi dalam pembangunan di Kalimantan Selatan.

yus

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan