Peringatan Maulid Nabi di Mapolda Kalsel, Ustadz Fikri: “Jangan Hanya Beriman Dalam Ucapan, Tapi Sekuler dalam Perbuatan”

Peringatan Maulid Nabi di Mapolda Kalsel, Ustadz Fikri:  “Jangan Hanya Beriman Dalam Ucapan, Tapi Sekuler dalam Perbuatan”

Dengan mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif”. Polda Kalsel menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awwal 1439 H/2017.

Momen perayaan ini juga sebagai Pijakan Melakukan Revolusi Mental Dalam Pelaksanaan Tugas, peringatan yang dilaksanakan di halaman Mapolda Kalsel, Kamis (7/12/2017) ini dihadiri Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana serta seluruh Pejabat Utama dan jajaran.

Menurut Kapolda Kalsel, maulid ini diharapkan mampu menjadi spirit bagi seluruh personil Polda Kalsel dalam melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Agar seluruh personil Polda Kalsel dapat menauladani pemikiran, ucapan dan tindakan Nabi Besar Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas ditengah-tengah tantangan tugas Polri yang semakin berat.

Kegiatan ini juga dihadiri unsur muspida, Pemprov Kalsel, Korem 101/Antasari, Lanal Banjarmasin, Kajati Kalsel, MUI Kalsel, tokoh NU/Muhammadiyah, alim ulama, LSM/mahasiswa dan unsur ormas pemuda di Kalsel.

Sebagai penceramah, dihadirkan ulama muda yang merupakan putra almarhum KH Zainudin MZ, yakni Ustadz H Fikri Haikal Zainuddin MZ, yang menyampaikaan bahwa iman seseorang ibarat sebuah pohon, jika pohon itu dipelihara, dirawat dan dipupuk maka dia akan tumbuh dan berbuah sama seperti Iman seseorang jika tidak dipupuk dirawat maka ia akan mati/hilang dari dalam diri seseorang.

“Kita semua hendaknya jangan hanya beriman dalam ucapan, tapi sekuler dalam perbuatan. Jika iman seseorang baik, maka dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat juga akan baik, demikian juga dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara,” katanya.

Ustad menambahkan, tentunya kita semua pernah mendengar bagaimana kisah seorang pelacur yang masuk surga karena keihlasanya memberikan air minum kepada seekor anjing yang sedang kehausan. Tugas Polri begitu mulia, jadikan tugas tersebut sebagai lahan untuk mencari surganya, tunaikanlah tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan keikhlasan.

Pada akhir tausiah, Ustad muda ini mendoakan agar seluruh personil Polda Kalsel selalu diberikan kekuatan, petunjuk dan bimbingan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

rel/humas

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan