Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel Aktif Sosialisasi dan Ramp Check Angkutan Barang

0
131 views

Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel Sosialisasi Lalu-lintas Bersama Sopir di UPPKB
Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu permasalahan besar yang harus di hadapi bersama, upaya menekan kecelakaan lalu-lintas di Kalsel terus dilakukan oleh Dit Lantas Polda Kalsel.

Diantaranya melalui sosialisasi, kegiatan Police Goes to School, pengenalan rambu-rambu kepada pelajar, pemasangan pamflet, baleho, bahkan secara door to door mengajak masyarakat untuk tertib berlalu-lintas, dll.

Hal ini dibenarkan Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi Rabu (20/12/2017). Ditlantas Polda Kalsel juga sudah melakukan skala prioritas tindakkan (preemptive, preventive & repressive) laik Jalan kendaraan bermotor, yang kesemuanya bermuara pada keselamatan dan ketertiban dalam berlalu-lintas.

Kegiatan sosialisasi terus dilakukan, seperti yang dilakukan kegiata preemtif dalam rangka Ramp Check angkutan barang di unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Liang Anggang.
Dimana bentuk kegiatan, memberikan himbauan tentang Program 6 B0 12 tentang tidak menggunakan HP, Alkohol dan Obat-obatan terlarang lainnya pada saat berkendaraan.

Sasaran kegiatan dilakukan kepada para pengemudi/sopir angkutan. Hasil yang ingin dicapai, terciptanya Kamseltibcar lantas bagi para pengemudi/sopir angkutan barang. Serta makin terwujudnya kamseltibcar lantas bagi pengguna jalan dan menekan angka laka lantas.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.