Jelang Tutup Tahun, Kapolda Kalsel Gelar Doa Bersama Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat di Pos Pelayanan Jembatan Merdeka

0
110 views

Kapolda Kalsel bersama-sama dengan ulama dan tokoh masyarakat di Kota Banjarmasin akan melakukan doa bersama, menjelang penutupan tahun 2017. Pelaksanaan doa bersama akan dilakukan tepat pukul 00.00 wita.

“Usai menggelar doa bersama ulama, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng, untuk selanjutnya Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana memberikan nasi tumpeng kepada petugas jaga di Pos Pelayanan Jembatan Merdeka,” tegas Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai dalam keterangan tertulis yang dikirimkan, Minggu (31/12/2017).

Sebelumnya, Polda Kalsel menggelar apel gabungan pengamanan tahun baru, yang melibatkan ratusan personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Pemerintah Provinsi Kalsel, Minggu siang (31/12/201) pukul 15.00 wita.

Apel ini tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalimatan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, personil Polri dan TNI Korem 101/Antasari, yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Usai pelaksanaan apel, ratusan personil langsung diterjunkan, sesuai arahan dan pemetaan Polda Kalimantan Selatan. Pengamanan itu diberlakukan secara terbuka dan tertutup.

Sesuai data, ratusan personil gabungan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan pengamanan objek vital di Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin saat pelaksanaan acara tahun baru di seluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan. “Fokus kita adalah antisipasi dugaan teror, aksi kriminalitas dan antisipasi kemacetan saat tahun baru, sehingga bisa berjalan kondusif,” kata Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

rel/ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here