Peringati Hari Amal Bakti ke 72 Kemenag Kalsel Gelar Jalan sehat

0
124 views

Kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan, berharap menciptakan rasa aman dan damai dalam menghadapi perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Mudah-mudahan Indonesia khususnya provinsi Kalsel terjalin kedamaian dan keamanan dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Noor Fahmi disela-sela acara gerak jalan sehat di depan Kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan, digelar untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kemenag RI untuk menciptakan rasa aman dan damai dalam menghadapi perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, yang diikuti ribuan peserta , Sabtu (23/12).

“Apalagi sekarang ini mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru, semua selalu ingin menciptakan kedamaian dan keamanan serta kondusifitas wilayah provinsi Kalsel. Ada beberapa hal yang perlu kita tingkatkan pertama dalam menciptakan kondusifitas masyarakat Kalsel,” kata Fahmi.

Dikatakan Fahmi, peningkatan keimanan dan ketakwaan masing-masing agama, selanjutnya meningkatkan pelayanan hal ini di Kementrian Agama pemberi pelayanan kepada masyarakat, supaya masyarakat tidak merasa sulit, tidak nyaman ketika berurusan dengan Kementerian Agama, jadi kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat kita berharap jangan ada lagi hura-hura ramai-ramai dalam hal menyambut Tahun Baru ini sehingga wajib menjaga kedamaian bersama,” ujar Fahmi.

Peserta gerak jalan diikuti dari komunitas Islam, Kristen, Budha, Konghucu dan lainnya, serta siswa dan guru madrasah se-Kalimantan Selatan. Kanwil Kemenag Kalsel menyediakan 257 hadiah terdiri dari hadiah umroh untuk dua orang, satu buah sepeda motor, satu sepeda, kulkas, televisi serta banyak hadiah lainnya.

Gerak jalan yang dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dengan tradisi pelepasan burung dara pertanda kedamaian dilakukan. Dalam kata sambutannya, untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun 2018, agar seluruh umat beragama yang ada di Kalsel bisa menjaga kedamaian dan kerukunan.

“Menjaga kerukunan antar umat beragama itu bukan hanya dibebankan kepada Kementerian Agama, tapi tanggungjawab semua. Semoga pada 2018, Kalsel semakin sukses,” ucap Paman Birin sapaan akrab.ida/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.