Retribusi Parkir, IMB dan Sarang Burung Walet Kontribusinya Belum Maksimal

0
162 views

Kontribusi dari sektor parkir, sarang burung walet, ijin mendirikan bangunan (IMB) serta pajak pasar belum bisa memberikan konribusi maksimal ke Kota Banjarmasin. Padahal jika empat komponen tersebut jika dikelola dengan baik oleh Pemko Banjarmasin.

Hal ini dibenarkan Kadispenda Kota Banjarmasin, Sub¬han Nor Yaumil, disela acara Gebyar Undian Pajak Daerah 2017, di Menara Pandang Jl Piere Tendean Banjarmasin, Sabtu (16/12/2017).
Subhan mengungkapkan, pihaknya mengklaim sudah melaksanakan kinerja sebesar 90 persen, masih ada 20 item diakuinya belum tercapai. Diantaranya retrebusi parkir, retrebusi ijin mendirikan bangunan dan retrebusi sarang burung walet itu masih, retrebusi pasar juga belum tercapai.

“Kalau dari sisi pajak restoran sudah 100 persen, kemudian BBHTB 100 persen, pajak hotel 90 persen, hiburan yang masih 87 persen, pajak penerangan jalan 100 persen dari seluruh item pajak itu yang tidak mencapai 100 persen adalah hotel, hiburan dan pajak parkir sedikit lagi,” urainya.

Dispenda Banjarmasin mengaku punya waktu limabelas hari ini guna mengejar target.PAD Rp200 miliar lebih pendapatan asli daerah. Dimana total target PAD Rp270 miliar lebih jadi tercapai kurang lebih 90 persen keseluruhan dari item pajak restoran, penerangan jalan, BBHTB itu sudah 135 persen, kemudian pajak reklame . pajak restoran yang kita undi ini 37 miliar lebih ada kenaikan dari tahun lalu ada 5 miliar kenaikannya.

Sebelumnya Rp33 miliar sebelum perubahan setelah perubahan Rp37 miliar. Di bandingkan tahun-tahun sebelumnya mungkin karena apa karena dampak kita melaksanakan event kemudian adanya objek pajak baru yang tumbuh di duta mall resto-resto.

Selain itu, guna merangsang para pembayar pajak di Kota Banjarmasin pihaknya sudah membagikan kupon 160 ribu lebih, dengan hadiah utamanya 9 unit sepeda motor, dan tambah door prize undian hiburan lainnya.

ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here