Taman Demokrasi ‘Peduli dan Beri Solusi’ Digeber di Halaman Kantor Partai Demokrat

0
105 views

PARTAI DEMOKRAT yang pernah berjaya menjadi pemenang pemilu dan menghantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi orang nomor satu di nusantara ini terus bergerak dan bersama masyarakat luas berperan mewujudkan keinginan luhur rakyat Indonesia.

Agar mencapai pencerahan dalam kehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur, menjunjung tinggi semangat Nasionalisme, Humanisme dan Internasionalisme, atas dasar ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa dalam tatanan dunia baru yang damai, demokratis dan sejahtera. Hal itu tertuang dalam visi partai berlambang gambar bintang bersinar tiga arah ini mengembalikan kejayaan seperti di era SBY.

Hal tersebut dikatakan, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel H Rusian SE SH, ketika dikonformasi, Rabu (17/1/2018), guna memberikan roh demokrasi sesuai tag linenya, Partai Demokrat peduli dan memberi solusi. Mememuhi keinginan simpatisan dan kader, dalam waktu dekat kegiatan di markas DPD Partai Demokrat bakal makin ramai dengan agenda diskusi sambil ngopi bareng bersama pengurus partai yang beralamat di Veteran muka komplek A Yani II Banjarmasin ini.

“Merespon keinginan kader dan simpatisan ada, Taman Demokrasi nantinya akan digelar didepan Kantor DPD Partai Demokrat Kalsel, intinya kami ingin mendengar dan mendiskusikan berbagai hal yang berkembang di masyarakat banua, bersama rakyat dan mahasiswa,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini mengungkapka, sesuai misi visi partai yang akan memberikan garis yang jelas agar partai berfungsi secara optimal dengan peranan yang signifikan di dalam seluruh proses pembangunan Indonesia baru, yang dijiwai oleh semangat reformasi. Serta pembaharuan dalam semua bidang kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kedalam formasi semula sebagaimana telah diikrarkan oleh para pejuang, pendiri pencetus Proklamasi kemerdekaan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan titik berat kepada upaya mewujudkan perdamaian, demokrasi (Kedaulatan rakyat) dan kesejahteraaan.

“Kehadiran partai Demokrat adalah melanjutkan perjuangan generasi-generasi sebelumnya yang telah aktif sepanjang sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sejak melawan penjajah merebut Kemerdekaan, merumuskan Pancasila dan UUD 1945, mengisi kemerdekaan secara berkesinambungan hingga memasuki era reformasi,” ujarnya.

Memperjuangkan tegaknya persamaan hak dan kewajiban Warganegara tanpa membedakan ras, agama, suku dan golongan dalam rangka menciptakan masyarakat sipil (civil society) yang kuat, otonomi daerah yang luas serta terwujudnya representasi kedaulatan rakyat pada struktur lebaga perwakilan dan permusyawaratan.

idayusnita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here