Bupati Melatik 183 Pejabat Eselon III dan IV

0
47 views

Kotabaru – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar melantik 183 pejabat eselon III atau pejabat administrator, dan pejabat eselon IV atau pejabat pengawas di Gedung Serbaguna Pemkab Kotabaru Paris Barantai.

Bupati Sayed Jafar mengatakan jabatan dalam struktur organisasi yang baru ini, harus dijadikan sebagai amanah dan kepercayaan yang harus di emban dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Dia juga menambahkan, aparat yang di lantik harus terus belajar untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang baru. “Saya mengingatkan pejabat yang baru dilantik, supaya meningkatkan kapasitas tugas dengan baik. Saudara jangan berlama-lama beradabtasi dengan tempat tugas yang baru, tetapi dituntut harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai tantangan yang di hadapi, “tandasnya.

Di menekankan para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Kotabaru, agar selalu menjaga kekompakan dan bekerjasama, agar bisa terwujud Visi dan MIsi untuk kemajuan Kabupaten Kotabaru kedepan.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kotabaru, Zaenal Arifin mengatakan ke-183 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan tersebut terdiri dari 43 orang pejabat administrator dan 140 pejabat pengawas.

Kata dia, pelantikan dan pengukuhan pejabat administrator dan pengawas ini merupakan implementasi dari kebiajakan pemerintah daerah dalam merampingkan 18 SKPD.

Selain mengisi jabatan yang masih kosong, pelantikan dan pengukuhan, juga untuk menyesuaikan kompetensi pejabat dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban.

Menyinggung tentang pelantikan Pembina Utama, atau Eselon II, Bupati H. Sayed Jafar mengatakan belum dilakukan masih menunggu proses, sebab akan ada peraturan baru dari Kementrian Dalam Negeri. “Bersarkemungkinan ada erampingan lagi, “ada perampingan.

Diharapkan perampingan nantinya akan semakin baik, dan efisiensi, juga anggaran semakin baik. “Kalau dirampingkan hanya 30 saja, kan akan kebih bagus lagi, ‚Äútandas H.Sayed Jafar.ani/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here