Kementerian PUPR Lakukan Pemetaan Rumah Bersubsidi di Kalsel

0
154 views

Dalam rangka integritas pelaksanaan program satu juta rumah khususnya melalui bantuan pembiayaan perumahan Tahun 2018 dan 2019 maka Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi pemetaan Rencana Pembangunan Rumah Bersubsidi Tahun 2018 dan Tahun 2019 di provinsi Kalimantan Selatan.
Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu lokasi dari 10 provinsi dengan realisasi penyaluran bantuan pembiayaan perumahan terbesar tahun 2017.

Hal itu dikatakan, Direktur Perencanaan Pembiyaan Perumahan Eko D Heri Poerwanto, Kamis (22/2) di Banjarmasin.
Realisasi penyaluran bantuan pembiayaan perumahan di Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 9.685 unit dengan program FLPP sebesar 680 unit dan program SSB 9.005 unit. Untuk penyelenggaraan Rapat Koordinasi lainnya akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Barat.

Rapat koor ini bertujuan agar Kementerian PUPR melalui Dirjen Pembiayaan perumahan dapat mensosialisasikan kebijakan pembiayaan perumahan 2015-2019 dalam rangka mendukung program satu juta rumah.

Mensinergikan kebijakan pembiayaan perumahan dengan pemerintah daerah, Asosiasi Pengembang, perbankan, dan lembaga lainnya, memfasilitasi temu pelaku utama pembangunan dan pembiayaan rumah bersubsidi serta mendapatkan data primer rencana pembangunan rumah subsidi tahun 2018 dan Tahun 2019.

Sebagai data dan informasi dalam strategi percepatan pelaksanaan program satu juta rumah tahun 2018 dan penyiapan rencana kebijakan perencanaan dan pengangguran program satu juta rumah tahun1 2019.
Rapat koordinasi ini diikuti oleh pemerintah daerah, Asosiasi Pengembang (developer), perbankan (Bank Umum/Syariah/ BPD) dan Lembaga lainnya, serta jajaran pejabat di lingkungan Kementerian PUPR.

rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.