Pelindo III Peduli Lingkungan Tebar Bibit 1000 Pohon

0
63 views

Dalam rangka bulan K3 Pelindo III penanaman 1000 bibit pohon dan pengobatan gratis, yang bertempat di Pelabuhan Basirih, Banjarmasin, Senin (5/2/2018). Acara dibuka CEO Kalimantan GM Pelabuhan Banjarmasin Recky Julius Uruilal. Kerjasama dengan PT Pelindo Husada Citra, HSE Kal-Sel, Green Port Banjarmasin. Acara di sambut antusias oleh warga masyarakat di sekitar Pelabuhan Basirih untuk memeriksakan kesehatan dan pengobatan gratis.

Menurut CEO Region Kalimantan GM Pelabuhan Banjarmasin, Recky Julius Uruilal, program penanaman bibit seribu pohon di Pelabuhan Basirih adalah seiring dengan program bulan K3 yang ditetapkan oleh kementerian tenaga kerja terhadap perusahaan-perusahaan. Pelindo III Cabang Banjarmasin melakukan beberapa program antara lain penanaman 1000 bibit pohon yang bekerjasama dengan HSE Kal-Sel, serta pengobatan gratis bagi pekerja yang berada di sekitar pelabuhan serta warga sekitar lingkungan pelabuhan.

Recky mengatakan, dalam kegiatan ini Pelindo III bekerjasama dengan anak perusahaan kita PHC dalam kesempatan ini diharapkan dengan adanya program-program ini warga yang berada disekitar pelabuhan kita yang bekerja di sekitar pelabuhan Basirih dalam keadaan sehat walafiat serta lingkungannya bersih. Makanya ada penanaman 1000 bibit pohon , kami harapkan pelabuhan menjadi go green, Kota Banjarmasin menjadi go green artinya secara lingkungan kita sudah mereka ada sirkulasi membuat ekosistimnya tumbuhan menjadi bersih.

“Harapan kami program-program tidak hanya berlangsung hanya satu, dua kali saja tetapi berkelanjutan sehingga kepedulian kita, perusahaan Pelindo III Cabang Banjarmasin terhadap warga sekitar serta pekerja yang ada di lingkungan pelabuhan semua dalam keadaan sehat,” kata Recky.

Dikatakan Recky, kegiatan tanam pohon dan pengobatan gratis bisa mereka dukung semua kegiatan Pelindo dan bisa berjalan lancar. Sehingga kedepan Pelindo III akan semakin baik dalam pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat.
Jenis pohon yang ditanam pohon mahoni yang gampang tumbuh dan jenis pohon lindung. Jadi program penghijauan go green konsepnya adalah Pelabuhan Indonesia III secara keseluruhan dalam hal ini kita Pelabuhan Banjarmasin.

“Kebetulan memang beberapa pohon yang memang untuk peremajaan kita mulai dengan pembibitan lagi dan penanaman pohon mahoni yang kedepan pohon-pohon itu akan menjadi go green didalam pelabuhan sehingga warga dan pekerja di pelabuhan menjadi bersih lingkungannya,” ucapnya. ida/inf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here