119 Bintara Polda Kalsel Tuntaskan Pendidikan

0
76 views

199 siswa Bintara Polri Polda Kalsel akhirnya dilantik oleh Kapolda Kalsel setelah menuntaskan pendidikan selama tujuh bulan di SPN Banjarbaru. Pengukuhan ini juga secara serentak digelar di seluruh Indonesia, dengan jumlah 9.578 laki- laki dan 561 polisi wanita dengan 9.939 Bintara Polri memiliki kualifikasi umum, dan 200 memiliki kualifikasi penguasaan Teknologi Informasi.

Dalam kata sambutannya Kapolda Kalsel Brigjend Pol Rachmat Mulyana yang membacakan amanat Kapolri, Selasa (6/3), menegaskan, bintara Polri merupakan garda terdepa dalam melaksanakan tugas Polri. Perilaku bintara ikut memberikan andil besar terhadap citra dan penilaian masyarakat terhadap keberadaan Polri.

“Lewat pendidikan ini Polri diharapkan dapat menghasilkan Bintara Polri dengan memiliki kualifikasi umum maupun kualifikasi khusus,” katanya.

Kapolda meminta anggota Polri meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap, dan bertindak, baik dalam tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari. “Anggota Polri terus bersikap profesional, moderen sehingga semakin dipercaya masyarakat sesuai tugasnya menjaga ketertiban dan pengayom masyarakat,” katanya.

Rel/hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.